Arhawi Minta Warga Jangan Resah Berlebihan Hadapi Covid-19 – Kendari Pos
Politik

Arhawi Minta Warga Jangan Resah Berlebihan Hadapi Covid-19

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi situasi pandemi covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat tajam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan. Imbauan menjaga kesehatan, mencuci tangan secara teratur, wajib mengenakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan hingga menjaga jarak. Seluruh masyarakat Wakatobi diimbau agar tetap waspada dan tidak resah secara berlebihan.

Tak hanya itu, Pemkab Wakatobi juga telah melakukan realokasi anggaran dalam rangka penanganan covid-19 di Wakatobi. Jumlahnya mencapai Rp 16 miliar. “Jika bencana nonalam ini masih panjang penyebarannya, maka Pemkab Wakatobi akan merealokasi kembali anggaran yang tersedia,” ungkap Arhawi, Bupati Wakatobi, kemarin.

Dia menambahkan, selain upaya pemerintah, perlu kesadaran masyarakat kolektif dalam menghadapi Covid-19. Imbauan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota harus ditaati, supaya pencegahan penyebaran virus corona ini bisa efektif. Penanganan dan pencegahan dibutuhkan kerja sama semua pihak.

“Masyarakat Wakatobi jangan resah dan takut berlebihan. Mengingat pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota telah melakukan langkah-langkah menghadapi pandemi covid-19 ini. Baik dalam bentuk pengadaan alat pelindung diri (APD) dan lainnya,” jelasnya. Lebih jauh dia menjelaskan, meski eskalasi kasus dari hari ke hari mengalami peningkatan, namun upaya pemerintah semakin masif. “Jadi, mari saling mendukung dan kerja sama supaya pencegahan covid-19 ini maksimal,” harapnya. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy