Arhawi Incar Pendamping Kader PDIP – Kendari Pos
Politik

Arhawi Incar Pendamping Kader PDIP

Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal Calon Bupati Wakatobi Arhawi belum menentukan pendamping di Pilkada. Namun ia mengincar kader PDIP sebagai bakal calon wakil bupati untuk berlaga di Pilkada Wakatobi. Arhawi menyebut DPD I Golkar Sultra memberi sinyal baik untuk berkoalisi dengan PDIP.

Ia berharap, PDIP akan merespons niat baiknya untuk membangun koalisi. Jika tak direspons, sambung dia, maka Golkar akan maju sendiri di Pilkada karena telah cukup kursi dengan perolehan 9 kursi DPRD.

“Kami (Golkar) tentu mencari putra-putri terbaik di Wakatobi. Bila tidak direspon PDIP karena tidak direkomendasikan DPP PDIP, kita juga tidak mungkin tetap kukuh berpasangan dengan kader PDIP,” tuturnya.

Siapa kader PDIP yang diincar? Arhawi enggan menyebut. Selama ini memang tidak pernah terpublikasi tentang siapa figur yang akan bersamanya di Pilkada. Tetapi dengan jeda pelaksanaan Pilkada ini, maka penting untuk mencari pendamping.

“Kita inginkan rekomendasi PDIP, karena ingin berkoalisi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur Wakatobi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai satu dari 10 destinasi prioritas nasional. Jadi kita koalisi ini untuk menjadi nyata, maka saya berpikir dukungan pemerintah pusat dengan 2 kekuatan politik yang bergabung akan mempercepat pembangunan Wakatobi,” katanya.

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Halu Oleo Dr. Najib Husain menyarankan Arhawi untuk menggandeng kader dari PDI-P. Alasannya di Wakatobi, posisi PDIP berada tepat dibawah Golkar.

“Jika PDIP berhasil didapatkan Arhawi, maka besar kemungkinan Ratna Sari (istri Bupati 2 Periode Wakatobi Ir. Hugua) yang notabenenya Wakil Ketua DPD PDIP Sultra akan bertindak sebagai 02 dari Arhawi,” ungkap Najib.

“Boleh dikata PDIP jadi penentu pemenang dalam Pilkada Wakatobi. Itu dikarenakan PDIP memiliki 1 basis massa (pendukung fanatik Hugua) yang kemudian menjadi rebutan Arhawi dan Haliana,” kata Najib.

Meski begitu, ia berharap, Golkar dan PDIP bisa bertarung dalam Pilkada Wakatobi. Sehingga menghasilkan pemimpin melalui proses demokrasi yang dinamis, murni pilihan rakyat. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy