Areal Bandara HO Disemprot Cairan Disinfektan – Kendari Pos
Metro Kendari

Areal Bandara HO Disemprot Cairan Disinfektan

Dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Bandara Haluoleo, Lanud Hlo dan Polairud Polda Sultra melakukan penyemprotan disinfektan di Bandara Udara Haluoleo, Konsel, Sabtu (4/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Bandar Udara (Bandara) menjadi salah satu pintu masuk penyebaran Covid-19. Tak heran, otoritas Bandara Haluoleo Kendari mulai memperketat pengawasan sejak mewabahnya virus ini. Tidak hanya bagi penumpang yang baru tiba, namun juga memastikan sterilisasi kawasan bandara.

Untuk mensterilisasi kawasan bandara, otoritas Bandara Haluoleo Kendari bekerja sama dengan Lanud Haluoleo dan Polairud Polda Sulawesi tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan cairan disinfektan mulai dari ruang tunggu, toilet, tangga dan area yang sering disentuh pengunjung. Selain itu, tim gabungan ini menyemprot ruang cargo bandara.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin mengakui bandara merupakan tempat yang paling rentan penyebaran Covid-19. Pasalnya, bandara menjadi pintu gerbang orang yang masuk dan luar Kota Kendari.

“Makanya, kami melakukan penyemprotan desinfektan. Kami sengaja melakukan penyemprotan malam hari agar tidak mengganggu pengunjung,” kata Safruddin.

Kepala Dinas Operasi Lanud Haluoleo Kendari, Mayor Lek Syamsul Rijal ST MM mengatakan akan terus melakukan pemantauan di bandara Haluoleo. Apalagi Bandara Halu Oleo adalah bagian dari pangkalan TNI-AU. “Kami akan melakukan pengawasan terhadap pengunjung maupun penunpang yang akan berangkat melalui Bandara Halu Oleo,” tuturnya.

Kabag Bin Opsnal Dit Polairud Polda Sultra, Kompol Muhadi Walam berharap penyemprotan cairan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona. Rencananya, penyempotan ini akan rutin diadakan. “Kami selalu berkoordinasi dengan pihak TNI AU, dan pihak Bandara Halu Oleo. Kami harap penyebaran wabah ini segera berakhir,” ujarnya.

Dalam penyemprotan itu, Polairud menurunkan sebelas personil, dan TNI AU menurunkan sepuluh personil untuk melakukan penyemprotan desinfektan di bandara Halu Oleo. Penyemprotan disinfektan menghabiskan lebih dari 50 liter. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy