Antisipasi Penyebaran Covid-19, IAI Sultra Bagikan Seribu Lembar Masker Kain – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Penyebaran Covid-19, IAI Sultra Bagikan Seribu Lembar Masker Kain


KENDARIPOS.CO.ID — Saat ini keberadaan masker pabrikan (masker medis) semakin langka, karena kebutuhannya yang meningkat. Untuk itu Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sultra membagikan seribu lembar masker kain kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai sosialisasi bahwa masyarakat cukup menggunakan masker kain untuk melindungi diri. Sementara masker medis, lebih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, yang kontak langsung dengan pasien.

Ketua PD IAI Sultra, Dra.Harmawati, Apt,M.Kes, saat memimpin pembagian masker, Kamis (2/4) tersebut menyatakan, bila seribu masker tersebut akan dibagikan pada warga 4 pasar di Kendari. “Bagi masyarakat cukup menggunakan masker kain. Karena kebutuhannya untuk menjaga agar yang bersangkutan tidak tertular dorplate orang lain. Sehingga hal ini dapat mengurangi masyarakat masuk rumah sakit.Sementara untuk masker medis saat ini keberadaannya terbatas,” terang Harmawati yang didampingi wakil ketua IAI Sultra, Gunawan.

Menurutnya, untuk melakukan pembagian masker kain ini, IAI sudah berkoordinasi dengan IDI Sultra dan Dinas Kesehatan Sultra. Pasalnya masker medis hanya akan disuplai untuk rumah sakit, dan
dengan mensosialisasikan masker kain di masyarakat, hal ini juga bisa membantu perekonomian para UKM produsen masker kain daerah, di tengah pandemi Covid – 19 sekarang ini.

Sebanyak seribu masker kain tersebut, merupakan sumbangan dari anggota IAI dan Kimia Farma. Masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di empat pasar. “Empat pasar tersebut Pasar Mandonga, Pasar Andounohu, Pasar Kota dan Pasar Panjang. Semoga pembagian masker ini bisa membantu masyarakat, melindungi diri dari penularan Covid -19,” paparnya.

Selain pembagian masker, Harmawati juga menghimbau seluruh apotik di Sultra, wajib memasang spanduk pencegahan Covid 19. “Dalam spanduk tersebut, tertuliskan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy