Antam Salurkan Bantuan di Konut dan Pomalaa – Kendari Pos
Kolaka

Antam Salurkan Bantuan di Konut dan Pomalaa

Pihak manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra saat menyerahkan bantuan paket sembako di Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Konawe Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menyalurkan 1.500 paket sembako untuk warga miskin di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, PT Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang juga merupakan wilayah operasional perusahaan tersebut pada pekan lalu. Di Konut, manajemen Antam menyerahkan sebanyak 1.000 paket sembako di Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dan disaksikan Bupati Konut, Ruksamin.

Vice President Human Capital and CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi, mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian BUMN tersebut pada masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Konawe Utara merupakan salah satu wilayah operasi Antam yang ada di Sultra.

“Pembagian sembako ini sengaja kami lakukan sebelum memasuki puasa. Sebab saat ini masyarakat ada keterbatasan dalam menjangkau kebutuhan karena wabah Covid-19. Semoga bantuan yang kami berikan kepada masyarakat Konut ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” tuturnya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin yang menghadiri langsung penyerahan bantuan tersebut menuturkan rasa terima kasihnya. Menurutnya, perusahaan BUMN itu memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Konut.

“Bantuan berupa paket sembako ini akan dibagi oleh Tim Gugus Tugas. Ini sangat membantu kerja tim, karena pemerintah juga memprogramkan penyaluran sembako gratis untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19. Jadi bantuan sembako gratis dari Antam ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Konut,” ujarnya.

Sementara itu, di Kabupaten Kolaka tepatnya di Kecamatan Pomalaa yang juga merupakan wilayah operasional perusahaan, selain memberikan 1.500 paket sembako, Antam juga menyerahkan bantuan 19 unit wastafel portable. Bantuan tersebut diberikan Antam untuk dipasang di Kantor Kecamatan Pomalaa, kantor desa dan kelurahan, Puskesmas, serta Pasar Dawi-Dawi.

“Bantuan Wastafel ini merupakan bentuk perhatian perusahaan melalui program CSR agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. Yang kami berikan ini memang jumlahnya belum bisa memenuhi harapan pemerintah, tapi paling tidak Antam telah memperlihatkan kepeduliannya. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga penyebaran wabah covid -19 bisa teratasi”, harap External Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy