Anggaran Satgas Covid-19 di Bombana Diawasi Inspektorat – Kendari Pos
Bombana

Anggaran Satgas Covid-19 di Bombana Diawasi Inspektorat


KENDARIPOS.CO.ID — Kerja Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bombana kini diawasi oleh pihak Inspektorat. Pengawasan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kerja Satgas Covid-19 dan juga menjauhkan dari tindakan melawan hukum. Inspektorat Kabupaten Bombana juga melibatkan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) untuk kepentingan pemantauan tersebut.

Man Arfa

Kepala Inspektorat Pemkab Bombana, Man Arfa, menjelaskan, lembaganya telah membentuk APIP pada akhir Maret lalu. Tugasnya melakukan pemantauan terhadap kinerja Satgas Covid-19. “Dalam melaksanakan tugasnya melakukan pencegahan virus corona, mereka menggunakan anggaran Pemerintah Kabupaten. Makanya, sudah menjadi tugas kami untuk mengawasi penggunaan anggaran tersebut. Kami pantau secara intens,” tegas Man Arfa.

Mantan Pj. Sekab Bombana itu membenarkan, personel PPIP akan stand by di Posko induk Satgas Covid-19 melakukan pendampingan setiap penggunaan anggaran negara. “Semua untuk memastikan bahwa Satgas bekerja dengan baik sesuai fungsinya. Juga apa yang dilakukan itu tepat sasaran, tepat guna dan lebih penting, tidak ada masalah hukum dikemudian hari,” tandas Man Arfa. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy