Anggaran Pilkada Wakatobi Masih di Kas KPU – Kendari Pos
Politik

Anggaran Pilkada Wakatobi Masih di Kas KPU

Ilustrasi Anggaran Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) resmi ditunda. Pengembalian dana hibah Pilkada belum dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi. Alasannya masih menunggu petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan KPU RI.

Anggaran Pilkada Wakatobi mencapai Rp 42 miliar, KPU setempat kebagian Rp 2,18 miliar. Biaya sejumlah kegiatan tahap awal Pilkada Wakatobi sudah dicairkan.

Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab menuturkan pengembalian dana hibah pilkada ke Pemkab diatur melalui Surat Edaran KPU Nomor 353 Tahun 2020. Namun masih menunggu petunjuk dari Kemendagri.

“Karena sampai saat ini beum ada petunjuk dari Kemendagri maka anggaran ini sementara masih ada di kas KPU. Kami sampai sekarang belum melakukan pengembalian anggaran Pilkada karena masih menunggu petunjuk dari Kemendagri yang sampai saat ini belum ada,” ungkapnya, (20/4).

Rajab menyebut sejatinya ada empat tahapan Pilkada yang ditunda. Di antaranya, pelantikan PPS, pemutakhiran data, pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan (PPDP), dan proses verifikasi faktual dukungan calon perseorangan.

“Kalau di Wakatobi kan untuk pelantikan PPS sudah dilakukan dan proses verifikasi faktual dukungan calon perseorangan tidak ada. Karena tidak ada calon perseorangan. Jadi, tinggal dua tahapan yang ditunda,” tambahnya. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy