Anggaran Beasiswa Konasara tak Direvisi – Kendari Pos
Konawe Utara

Anggaran Beasiswa Konasara tak Direvisi

Lapeha

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Konawe Utara (Konut) tetap dipertahankan, walaupun ada kebijakan pemerintah untuk melakukan revisi APBD dalam penanggulangan bencana nonalam. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha, menuturkan, pihaknya, tetap mempertahankan anggaran peningkatan kualitas SDM agar tidak dialihkan dalam penanganan serta pencegahan virus corona.

“Untuk posisi sekarang, dana-dana peningkatan mutu masih kita pertahankan. Seperti bantuan beasiswa Konasara, gaji guru honor dan kegiatan penunjang dalam peningkatan mutu,” ujar mantan Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Konut itu, kemarin. Lapeha menguraikan revisi anggaran berlaku bagi yang tidak bersentuhan langsung dengan peningkatan mutu SDM.

“Yang dipangkas itu dana-dana tak bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas. Seperti perjalanan dinas atau SPPD dan kegiatan lain,” jelasnya. Untuk beasiswa pendidikan, kata Lapeha, tetap dipertahankan dengan besaran anggaran mencapai Rp 3 miliar lebih. Dana itu untuk membiayai pendidikan putra-putri Konut yang menimba ilmu di Unilaki maupun beasiswa Universitas Terbuka dan Fakultas Kedokteran.

“Untuk realisasi beasiswa Konasara, kita masih menunggu sampai selesai penanganan Covid-19. Karena memang itu yang menjadi fokus, baru bisa buka pengajuan untuk pengusulan calon penerima beasiswa Konasara,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy