Alhamdulillah, Empat Pasien Korona Sembuh – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah, Empat Pasien Korona Sembuh


KENDARIPOS.CO.ID — Berada di garis terdepan menangani pasien positif virus korona, kerja keras tim medis tak sia-sia. Juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra, dr.Rabiul Awal mengatakan tiga pasien yang semula positif berhasil sembuh setelah pemeriksaan dua kali swab.

Dari dua kali proses swab itu, tiga pasien dinyatakan negatif. Sebelumnya, satu pasien asal Kota Kendari bernama Fitri berhasil sembuh dan sudah dipulangkan. Jadi total empat pasien dinyatakan sembuh.

dr La Ode Rabiul Awal mengatakan tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh (negatif dari virus korona) adalah pasien yang dirawat di RS Bahteramas. “Mereka dinyatakan negatif setelah melewati pemeriksaan swab kembali sebanyak dua kali dengan hasil negatif,” ujarnya kepada Kendari Pos, Rabu (15/4) kemarin.

Pria yang karib disapa dr.Wayong itu belum mau menjelaskan detail soal riwayat kontak tiga pasien tersebut. Dia hanya memberi sedikit bocoran bahwa ketiga pasien sembuh itu punya riwayat kontak erat dengan dua kasus awal pasien positif. dr.Wayong juga enggan menjelaskan secara gamblang treatment secara medis dan nonmedis kepada tiga pasien sembuh. “Sejak awal mereka hanya gejala ringan saja,” ujarnya.

Soal adanya penambahan kasus, dr.Wayong mengungkapkan terdapat delapan kasus baru pasien positif korona. Enam diantaranya adalah warga Kota Kendari, satu warga Kolaka dan satu warga asal Kabupaten Kolaka Utara.

“Enam kasus dari Kota Kendari adalah perempuan 71 tahun, laki-laki 40 tahun, laki-laki 34 tahun, laki-laki 41 tahun, laki-laki 33 tahun, dan laki-laki 37 tahun. Satu laki-laki 36 tahun dari Kolaka dan laki-laki 37 tahun asal Kolaka Utara,” ungkap dr.Wayong.

Khusus untuk perempuan 71 tahun asal Kota Kendari, dr. Wayong mengungkapkan memiliki kontak erat dengan pasien kasus positif ke-6, laki-laki umur 73 tahun. “Sedangkan untuk tujuh kasus lainnya berdiri sendiri. Di duga mereka melakukan perjalanan dari daerah atau tempat yang kajian surveilansnya sangat mungkin telah terpapar kasus positif Covid-19,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy