Akses Lingkar Nambo Jaya Dibenahi – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Akses Lingkar Nambo Jaya Dibenahi

Pihak Dinas PUPR Konkep saat melakukan perbaikan jalan lingkar Nambo Jaya yang ditarget dapat kembali dilintasi saat Idul Fitri nanti. Foto: Mursalin/Kendari Pos


KENDARIPOS.COL.ID — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), terus bergerak membenahi sarana infrastruktur di Pulau Wawonii. Meski jalan lingkar yang menghubungkan tujuh kecamatan di wilayah itu sudah terkoneksi, namun masi ada beberapa titik yang kondisinya curam. Diantaranya jalan lingkar Desa Nambo Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep paham, jika kondisi jalan bagus, perputaran ekonomi di wilayah itu berjalan lancar. Kepala Dinas (Kadis) PUPR Konkep, Israwan Sulpa WRD, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Unang, mengatakan, saat ini instansinya melakukan pemeliharaan rutin jalan lingkar Pulau Wawonii. Diantaranya ruas Nambo Jaya, Wawonii Tenggara dan simpang tiga Batumea yang menghubungkan Wawonii Barat dan Wawonii Tengah. Pemeliharaan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran transporatsi warga.

“Geometrik jalan di Nambo Jaya yang tanjakan ekstrem, kita turunkan. Karena sangat membahayakan pengguna jalan. Ketentuan tanjakan harus di bawah 10 persen,” jelas Unang, Jumat (17/4). Ia berharap, pengguna jalan di wilayah itu untuk bersabar, karena saat ini akses penghubung Desa Nambo Jaya dan Mosolo Raya, masi dalam proses pembenahan.

“Kita targetkan sebelum Idul Fitri tahun ini sudah bisa kembali dilintasi,” ujarnya. Kabid Bina Marga menjelaskan, selain akses Nambo Jaya, pihaknya juga melakukan pemeliharaan jalan lingkar simpang tiga Batumea. “Jalan dalam kota Langara kita juga melakukan pemeliharaan, dengan mengecat trotoar dan pembersihan sempadan jalan,” tandas Unang. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy