Agista Foundation Bagi-bagi Sembako, Tahap I Salurkan 1.500 Paket – Kendari Pos
Metro Kendari

Agista Foundation Bagi-bagi Sembako, Tahap I Salurkan 1.500 Paket

KENDARIPOS.CO.ID — Pendiri Agista Foundation, Agista Ariany Bombay menyalurkan sekira 1.500 paket sembako pada masyarakat terdampak COVID-19 di Kendari, Jumat (17/4).

Pendiri Agista Foundation, Agista Ariany Bombay (sweater hitam) menyerahkan sembako gratis pada warga pra sejahtera di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari kemarin. Foto: Agus/Kendari Pos

Bantuan tersebut menyasar para keluarga pra sejahtera yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari Pemda. “Saya sedih melihat masyarakat kita belum mendapatkan bantuan. Oleh karena itu saya turun langsung untuk memastikan mereka menerima bantuan ini,” kata Agista Ariany Bombay, kemarin.

Untuk penyaluran tahap pertama lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, sebanyak 1.500 paket sembako dan ratusan APD (Alat Pelindung Diri/Masker) diserahkan kepada masyarakat prasejahtera utamanya mereka yang lansia, lansia janda, pemulung, nelayan, tukang ojek, buruh pelabuhan, masyarakat yang sakit, cacat dan masih banyak lagi.

“Saya bisa merasakan rasa sulit mereka. Meskipun bantuan yang saya berikan tidak seberapa, minimal bisa mengurangi beban mereka,” kata Agista.

Penyaluran tahap I kata istri Gubernur Sultra itu berencana akan disesuaikan dulu dengan perkembangan penyebaran COVID-19 di Sultra. “Saya imbau masyarakat agar tetap tenang, namun tetap waspada dalam situasi ini. Pemerintah melalui PKK dan Agista Foundation tentu akan ada untuk masyarakat,” kata Agista.

Salah satu penerima bantuan, Risna (50) warga Tondonggeu Kecamatan Nambo mengaku sangat terkesan sudah disambangi istri Gubernur Sultra itu. Menurutnya, sejak virus corona mulai merebak di Kendari, ia dan warga lain kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sudah didatangi saja kita sudah sukur. Apalagi ini dibawakan bantuan. Mudah-mudahan yang lain bisa ikuti Agista berikan kami bantuan. Kasian kami ini masyarakat susah,” kata Risna.

Sekedar informasi, setiap paket sembako gratis yang diserahkan Agista berisikan 5 kg beras, 1 kg terigu, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, sabun cuci, kecap, saos tomat, ikan sarden, mie instan dan beberapa botol sirup untuk menguatkan imun masyarakat. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy