Abu Hasan Pastikan Tetap Bangun Infrastruktur – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Pastikan Tetap Bangun Infrastruktur

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Realokasi anggaran besar-besaran untuk penanganan virus Covid-19, memang berimbas terhadap pembangunan daerah. Dana alokasi khusus (DAK) ditiadakan. Begitu pula dana alokasi umum (DAK) yang dipangkas. Kendati demikian, Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, memastikan pembangunan pada berbagai sektor tetap berjalan. Terutama infrastruktur untuk mendukung transportasi darat tetap akan dilakukan. Baik pembenahan ruas jalan kabupaten dengan pengaspalan maupun pengerasan.

“Wabah Covid-19 tidak hanya menyebabkan perekonomian anjlok. Tetapi, pembangunan yang telah dicanangkan. Memang tidak semua akan dilaksanakan karena imbas pemotongan pagu anggaran yang direalokasi untuk penanganan virus corona. Ini bukan hanya di Butur tetapi semua daerah,” ujar Bupati Butur, Abu Hasan, kemarin.

Mantan Karo Humas Pemprov Sulawesi Tenggara itu menjelaskan, kurang lebih sebanyak delapan ruas jalan akan dibenahi. “Mudah mudahan tidak ada relokasi anggaran lagi, sehingga kegiatan sudah ada pos anggaran segera dilaksanakan terutama pembangunan jalan dan jembatan,” harapnya.

Abu Hasan mengaku, pemotongan anggaran sangat berpengaruh terhadapan pembangunan daerah. Apalagi, Butur hanya mendapatkan alokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kurang lebih Rp 600 miliar. Nominal itu tidak seimbang dengan banyak tuntutan masyarakat untuk menuntaskan pembangunan disemua sektor yang ada.

“Lagi-lagi keinginan menuntaskan pembangunan terus disuarakan. Hanya saja, porsi anggaran tidak memadai. Banyak untuk belanja pegawai, pendidikan dan kesehatan. Sisa anggaran lainnya diporsikan ke 30 organisasi perangkat daerah (OPD),” tandasnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy