Abu Hasan Bagi-bagi Masker – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Bagi-bagi Masker

Bupati Butur, Abu Hasan (depan) ketika memberikan masker gratis pada pedagang di Pasar Mina-Minanga Kecamatan Kulisusu, kemarin


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi wabah Covid-19 belum juga berakhir. Langkah kebijakan untuk memutus mata rantai virus tersebut telah dikeluarkan. Di Kabupaten Buton Utara (Butur) memutuskan, semua sekolah dan aparatur sipil negara diliburkan. Tak hanya itu daerah yang dipimpin, Abu Hasan itu memberikan masker gratis pada pedagang di Pasar Mina-Minanga Kecamatan Kulisusu, Rabu (8/4).

Ketua PDI Perjuangan Sultra itu berharap, semua warga di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut tak ada warga terinfeksi virus corona. “Masker gratis kita berikan kepada warga, kendati jumlahnya masih terbatas. Pemerintah daerah juga mengampanyekan warga untuk jaga jarak saat berinteraksi untuk memutus mata rantai virus corona,” ujar Abu Hasan saat ditemui di Pasar Mina-Minanga, kemarin.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, pihaknya telah membentuk Satuan Gugus Tugas penanganan virus corona dengan melibatkan tenaga medis, Polri dan TNI. Salah satu langkah dilakukan dengan pembagian masker. “Jangan anggap remeh masker, meski hanya secarik kain yang ditempelkan bagian depan muka, tetapi ini besar sekali manfaatnya bagi kesehatan dan perlindungan diri kita,” tegasnya.

Abu Hasan kembali mengingatkan warganya untuk tidak menganggap remeh virus corona sehingga terus berkeluyuran keluar rumah. Apalagi, ribuan orang telah meregang nyawa. “Saya mengimbau masyarakat Butur tetap tetap di rumah. Jangan keluar jika tidak penting,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy