Absen Berkantor, TPP ASN Pemkab Kolaka Bakal Dipotong – Kendari Pos
Kolaka

Absen Berkantor, TPP ASN Pemkab Kolaka Bakal Dipotong

Andi Tenri

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak Maret lalu, jadwal hari berkantor pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, digilir untuk mengantisipasi penularan virus corona. Meskipun demikian, Pemkab Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tetap melakukan pengawasan terhadap kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor.

Kepala BKPSDM Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, mengatakan, bagi ASN yang juga masih tidak menunaikan kewajibannya berkantor sesuai jadwal selama masa pandemi Covid-19, maka akan diberikan sanksi pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Sebab TPP akan dibayarkan penuh bagi ASN yang memenuhi syarat. “ASN akan diberikan TPP kalau jadwal hadirnya di kantor terpenuhi. Tapi kalau jadwal hadirnya di kantor, lalu dia tidak datang pada hari itu juga, maka TPP akan dipotong sesuai kehadirannya,” tegas Andi Tenri Gau, Selasa (21/4).

Mantan Inspektur Kolaka tersebut menambahkan, selama ini pihaknya terus memantau kehadiran ASN. Makanya ia memgingatkan agar ASN hadir di kantor sesuai jadwalnya dan tetap mengerjakan tugas di hari kerja. “Kalau tidak hadir maka TPP-nya akan kami potong,” ulangnya, menegaskan. Meskipun selama pendemi Covid-19 hari berkantor ASN digilir, namun seluruh pegawai harus tetap melaksanakan tugasnya. Hanya saja, pekerjaan tersebut dikerjakan di rumah masing-masing saat ASN belum mendapatkan giliran masuk kantor.

“Jadi setiap hari, pegawai yang tidak hadir di kantor itu tetap kerja dari rumah. Pekerjaannya itu didiskusikan dan dilaporkan ke pimpinan melalui grup WhatsApp dan ini juga sebagai salah satu bukti bahwa mereka kerja,” tambah Tenri. Sebab, walaupun masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, ada beberapa target pekerjaan yang harus tetap diselesaikan tepat waktu oleh pegawai. “Misalnya di BKPSDM ini ada e-formasi yang harus dikerjakan dan sudah harus dituntaskan pada akhir Mei. Yang mendapat tugas tersebut harus menginput semua pegawai Pemkab Kolaka dengan analisis jabatannya. Begitu pula yang lainnya, harus diselesaikan tepat waktu,” tandasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy