88 CASN Lingkup Pemkot Kendari Resmi Sandang Status ASN – Kendari Pos
Metro Kendari

88 CASN Lingkup Pemkot Kendari Resmi Sandang Status ASN

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan SK 100 persen kepada perwakilan 88 CASN, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 88 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengucapkan sumpah janji sebagai ASN, Kamis (16/4). Mereka adalah CASN yang lulus seleksi tahun 2018 lalu. Mereka terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 29 orang, tenaga kesehatan 13 orang dan tenaga teknis sebanyak 46 orang. Usai diambil sumpah, mereka menerima SK 100 persen dari Wali Kota Kendari Sulkarnian Kadir.

“Pengambilan sumpah dan janji PNS kali ini dilaksanakan dalam kondisi darurat bencana wabah Covid-19. Makanya pelaksanaannya melalui media elektronik atau telconferen,” kata H. Sulkarnain Kadir kemarin.

Meski demikian lanjut Sulkarnain, tidak mengurangi nilai seperti pelaksanaan sebelumnya. “Mereka sudah sah jadi amunisi baru Pemkot Kendari. Hal ini juga sudah sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN RI nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS dimasa darurat (Pandemi Covid-19),” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain berpesan kepada seluruh ASN yang baru diambil sumpahnya agar selalu mentaati aturan yang berlaku dengan cara melaksanakan kewajibannya dengan penuh rasa tanggunggungjawab.

“Apabila mampu menunjukkan kinerja yang baik, maka karirnya akan cepat meningkat. Mereka adalah orang pilihan jadi harus patuh dan harus siap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” kata Sulkarnain.

Ia pun menaruh harapan besar kepada para ASN yang memiliki kompetensi keilmuan dan keterampilan, untuk mampu menunjukkan kinerja dan performance terbaik secara profesional sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat sebagai wujud dari pelaksanaan Panca Prasetya Korpri.

“Dengan begitu, saya yakin mereka bisa jadi kader terbaik dan sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Kendari,” kata Sulkarnain. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy