78 Desa di Butur Bentuk Satgas Lawan Covid-19 – Kendari Pos
Buton Utara

78 Desa di Butur Bentuk Satgas Lawan Covid-19

Satuan Tugas Relawan Lawan Covid-19 yang tersebar pada 78 desa di Butur melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing masing.


KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) direvisi untuk mengalokasikan biaya penggulangan virus corona di Kabupaten Buton Utara (Butur). Selain itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Butur juga menginisiasi terbentuknya Satuan Tugas Relawan. Sekretaris DPMD Butur, Hazamuddin Hamdan, mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut, beberapa desa telah melakukan langkah pencegahan diawali dengan pembentukan Satgas dan pendirian Posko. Tak hanya itu, penyuluhan juga dilakukan dengan berkeliling desa menggunakan pengeras suara serta melakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah desa dan masyarakat untuk melawan wabah mematikan tersebut.
Semua desa di Buton Utara telah membuat Relawan Desa Lawan Covid 19 dan telah menganggarkan melalui dana desa tahun 2020 untuk pencegahan,” ujar Hazamuddin Hamdan, kemarin.

Ia mengungkapkan, total dana desa yang dipersiapkan untuk pencegahan Covid-19 kurang lebih sebesar Rp 734 juta yang tersebar di 78 desa. “Setiap desa mengalokasikan anggarannya mulai dari Rp 5 juta dan bahkan ada yang mengalokasikan hingga Rp 146 juta,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy