50 Persen Dana Pendidikan Digunakan Tangani Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

50 Persen Dana Pendidikan Digunakan Tangani Covid-19

Muchdar Alimin

KENDARIPOS.CO.ID –Banyak hal yang tertunda selama pandemi Covid-19, mulai dari UNBK dan ujian sekolah yang ditiadakan hingga pembelajaran yang harus dilakukan di rumah secara online. Bahkan, alokasi anggaran pendidikan 50 persen digunakan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina ini.

“Dalam Penanganan Covid-19 ini, kami itu sudah menyiapkan dana pendidikan dari APBD sebesar 50 %. Kita berharap wabah ini bisa segera berakhir dan aktivitas belajar mengajar serta kegiatan pendidikan lainnya bisa terlaksana seperti biasanya,” ungkapnya Kabid Dikmundora Kendari Muchdar Alimin, M.Pd., saat ditemui Selasa (21/4) lalu.

Selama masa covid-19 memang proses belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah, serta banyak kegiatan” akademik yang sudah direncanakan tertunda akibat wabah virus yang satu ini.

Dijelaskan Muchdar bahwa kegiatan akademik yang dihentikan di sekolah, termasuk event pendidikan ini, bertujuan untuk menghentikan penularan Virus Corona yang jumlah kasusnya setiap hari terjadi peningkatan. Dana untuk berbagai event pendidikan inilah yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Termasuk memberikan bantuan ke guru-guru untuk pembelian paket data agar bisa selalu mengajar para siswa secara daring dan masih banyak lagi. Yang terpenting saat ini, warga metro khususnya mematuhi imbauan Pemerintah Kota Kendari terkait pencegahan pelurana Covid-19 sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” harapnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy