453 Pendaftar SPAN-PTKIN 2020 Lolos di IAIN Kendari – Kendari Pos
Edukasi

453 Pendaftar SPAN-PTKIN 2020 Lolos di IAIN Kendari


Suasana rapat panitia SPAN PTKIN melalui Video Confrence yang diikuti Rektor IAIN Kendari , Prof Dr Faizah Binti Awad dan Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan, beberapa waktu lalu. Foto: Maslindah/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menerima 453 calon mahasiswa baru dari 759 pendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2020. Seleksi undangan tanpa tes masuk di IAIN Kendari ini tidak hanya diikuti oleh pendaftar yang berdomisili di Sulawesi Tenggara (Sultra) saja, namun juga dari seluruh Indonesia.

Hal tersebut diketahui saat IAIN Kendari mengikuti rapat panitia SPAN-UN PTKIN melalui Video Conference yang diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor I dan tim PTKIN se Indonesia, termasuk Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan, M.Ag dan Tim TIK Panitia Lokal SPAN PTKIN. Tim IAIN Kendari mengikuti sidang kelulusan dari ruang rapat senat dengan tetap mengindahkan anjuran physical distancing.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd usai Video Conference mengatakan, jumlah peserta yang lulus pada SPAN PTKIN hanya 20 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

“Input mahasiswa yang lulus melalui jalur prestasi akademik ini kita harapkan akan menjadi mahasiswa yang unggul dalam aspek akademik. Kita masih akan membuka untuk jalur selanjutnya yaitu UM PTKIN dengan kuota 1.180 orang, mengenai jadwalnya akan ditentukan selanjutnya menyesuaikan kondisi penyebaran wabah COVID-19,” ungkapnya, Jumat (10/4). (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy