2020, Zonasi PSB Diperkecil Jadi Kelurahan – Kendari Pos
Edukasi

2020, Zonasi PSB Diperkecil Jadi Kelurahan

Muchdar Alimin, M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran 2019/2020 sebentar lagi berakhir. Setiap sekolah akan disibukan dengan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021. Mulai tahun ini, pendaftaran siswa baru (PSB) diperkecil berdasarkan zonasi keluarahan.

Sebelumnya, PSB menggunakan sistem zonasi kecamatan. “Langkah ini dilakukan supaya memudahkan para siswa untuk masuk ke sekolah yang tidak jauh dari rumahnya. Jadi semua sekolah di Kendari akan menerapkan zonasi kelurahan tahun ini,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd., kemarin (8/4).

Karenanya, lanjut dia, dalam proses pendaftaran siswa baru tahun ini, siswa yang ingin lanjut studi silakan pilih sekolah yang tidak jauh dari rumahnya. “Kami memang memperkecil zonasi menjadi kelurahan, ini untuk meminimalisir terjadinya kekacauan seperti tahun lalu yang menggunakan zonasi kecamatan, yang dimana ada beberapa sekolah yang dekat tetapi sudah beda kecamatan akhirnya, terjadi kekacauan disana. Sekarang kami perkecil lagi zonasinya menjadi kelurahan ini agar tidak terulang kekacauang yang sama. Sekolah dan orang tua harus taat dengan kebijakan ini,” tukas Muchdar. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy