2.800 Paket Sembako Siap Disalurkan, Semoga Tepat Sasaran – Kendari Pos
Metro Kendari

2.800 Paket Sembako Siap Disalurkan, Semoga Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 2.800 paket sembako bakal disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kepada warga kurang mampu. Memastikan bantuan tersebut tepat sasaran, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menginstruksikan camat dan lurah melakukan pendataan. Penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada masyarakat kurang mampu.

“Tahap awal sudah ada 2.800 paket sembako. Sudah siap disalurkan ke masyarakat. Tinggal kita mendata dulu. Makanya, saya mau teleconfrence dengan lurah dan camat. Untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan harus cepat,” ungkap Sulkarnain. Merujuk pada data program keluarga harapan (PKH), warga miskin di Kota Kendari sebanyak 5,1 persen atau sekira enam ribu lebih Kepala Keluarga (KK) dari total 250 ribu warga Kendari.

“Data sementara sudah ada, kalau merujuk data PKH, jumlahnya 6.982 penerima manfaat. Kita tetap melakukan pendataan melalui kelurahan. Kita juga harus pahami, kalau kondisi normal (tidak ada Covid), jumlahnya tak sebanyak itu. Tepi begitu wabah Covid-19 melanda, ada sejumlah warga turun status (tergolong miskin). Hitungan kami jumlahnya dua kali lipat,” jelasnya.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kanan) saat menyambangi Gudang Bulog guna memastikan ketersediaan sembako mencukupi kebutuhan warga metro.

Tak hanya itu, Sulkarnain juga mengimbau masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk bersama-sama saling membantu, saling meringankan beban warga kurang mampu. “Mari kita saling membantu. Kita menyadari situasi ini sangat berat yang mengharuskan kita tetap di rumah. Ini tentu berdampak terhadap saudara-saudara kita yang mungkin berat menjalani kehidupannya. Insyaallah hari ini (kemarin), kami sudah meng-SK-kan tim untuk memungut dan menampung sumbangan masyarakat,” terangnya.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku, pihaknya akan terus mengupdate setiap hari laporan sumbangan yang masuk. Termasuk penyalurannya dilakukan secara berkala. “Mudah-mudahan bisa menggugah para dermawan. Ini bagian ikhtiar kita,” ujarnya.
Rencananya, Posko donasi atau sumbangan berpusat di PMCC Kota Kendari. Sementara terkait data update, diumumkan di Posko Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari di Rujab Wali Kota. (b/ags)

Sembako Segera Disalurkan
-Tahap awal jumlahnya 2.800 paket
-Sasarannya warga kurang mampu
-Jumlah penerima sekira 6 ribu orang lebih

Bantuan Harus Tepat Sasaran
-Wali kota instruksikan lurah dan camat mendata
-Semua warga kurang mampu harus dapat bantuan
-Kalau data sudah ada, secepatnya disalurkan

Buka Donasi dari Masyarakat
-Pemkot mengajak dermawan berbagi
-Lokasinya dipusatkan di PMCC Kendari

Kasus Covid-19 di Kendari
-38 Orang Dalam Pengawasan (ODP)
-7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
-Satu orang berstatus positif

Sumber: Data Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari per 1 April 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy