2.153 Pendaftar UHO Lolos di SNMPTN 2020 – Kendari Pos
Edukasi

2.153 Pendaftar UHO Lolos di SNMPTN 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 2.153 pendaftar jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dinyatakan lolos masuk di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Mereka yang dinyatakan lolos tersebut, sebelumnya bersaing dengan 2.830 peserta lainnya yang mengikuti jalur yang sama.

Peserta seleksi tes SBMPTN Universitas Halu Oleo di SMAN 1 Kendari, tahun lalu.

Wakil Rektor I Dr. La Hamimu mengungkapkan bahwa hasil SNMPTN diumumkan kemarin (8/4). Pendaftar yang lulus tersebut tersebar di 85 Program Studi (Prodi) yang tersedia di Kampus Hijau tersebut. “Pada jalur ini, diikuti 4983 pendaftar SNMPTN dan yang berhasil lolos 2.153 orang. Hal ini dikarenakan jumlah pendaftar UHO melebihi kuota yang tersedia,” katanya.

La Hamimu juga memaparkan, terdapat 10 Prodi dengan tingkat selektivitas yang paling tinggi pada pendaftaran SNMPTN UHO 2020 ini, yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Teknik Informatika, Pendidikan Dokter, Teknik Sipil, Manajemen, Farmasi, Ilmu Komputer, Teknik Pertambangan, Akutansi dan pendidikan Matematika. “Dari tahun ke tahun, 10 Prodi ini memang sering menjadi jurusan dengan tingkat persaingan yang tinggi,” tuturnya.

Jumlah calon mahasiswa yang berhasil masuk di UHO ini, terdapat 764 orang yang dinyatakan lulus menggunakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). “Selanjutnya, peserta yang terverivikasi menggunakan KIP-K ini akan diseleksi oleh UHO, sesuai dengan kuota KIP-K yang disediakan,” tuturnya.

Bagi calon mahasiswa yang belum tercover masuk di UHO melalui jalur SNMPTN ini, masih memiliki kesempatan untuk mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri (UM). “Kuota UHO tahun ini sebanyak 8.760 kursi yang tersedia, dan 2.153 kursi saat ini telah terisi. Itu artinya masih ada sekitar 6.607 kursi yang tersedia dan bisa diisi oleh CMB melalui dua jalur tersebut,” terangnya.

Sebagai informasi, pemdafataran SBMPTN UHO akan dibuka pada Juni 2020 mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran UM dilakukan usai pengumuman SBMPTN. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy