151 Pelamar Sekolah Kader Partisipasi Pemilu – Kendari Pos
Politik

151 Pelamar Sekolah Kader Partisipasi Pemilu

Hamiruddin Udu

KENDARIPOS.CO.ID — Antusias masyarakat untuk menjadi bagian pengawas jalannya Pilkada cukup tinggi. Pendaftar sekolah kader partisipasi pemilu di Bawaslu Sultra mencapai 151 orang.

Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu menyebut ratusan pendaftar sekolah kader pengawas partisipatif menunjukan keseriusan masyarakat untuk membantu kinerja Bawaslu dalam mengawal dan mengawasi Pilkada.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti sekolah kader pengawas partisipatif, melalui pembelajaran secara virtual. Ini merupakan alternatif untuk menjamin penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember mendatang berjalan dengan baik,” katanya saat ditemui, kemarin.

Kata dia, tugas mereka nantinya sangat membantu Bawaslu dalam mengawasi Pilkada. Meski begitu, kata dia, bukan berarti lembaganya lepas tangan mengawasi hajatan demokrasi, namun untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi di lapangan yang tidak terpantau Panwaslu dan PPL.

Menurutnya semakin banyak peminat sekolah kader pengawas partisipatif maka semakin baik untuk dilakukan pengawasan di lapangan. Ia berharap, dengan semakin baiknya pengetahuan masyarakat terhadap pengawasan, titik rawan terjadi pelanggaran dan masalah pelaksanaan Pilkada secara keseluruhan, maka kualitas Pilkada kita akan semakin baik. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy