1.364 Sopir di Sultra Bakal Terima Insentif Tiap Bulan – Kendari Pos
Metro Kendari

1.364 Sopir di Sultra Bakal Terima Insentif Tiap Bulan

KENDARIPOS.CO.ID — Program Keselamatan Lalu Lintas tahun 2020 di Sultra resmi diluncurkan. Peluncuran itu ditandai penandatangan MOU Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal dengan Pimpinan BRI Samratulangi Cabang Kendari, Edi Mutalib, Rabu (15/4). Sebagai mitra Polri,

Bank BRI akan menyalurkan bantuan Insentif kepada 1.364 sopir angkutan darat yang tersebar di Sultra.

Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal mengatakan bantuan insentif untuk pada sopir ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak Covid 19. Hubungannya dengan Kepolisian Lalu Lintas, sebab sopir yang bakal mendapatkan Insetif tersebut meski mengikut pelatihan Keselamatan Lalu Lintas di Polda Sultra.

“Jadi, setelah mengikuti pelatihan. Nantinya baru diberikan insentif tersebut bersama Bank BRI dan juga Kepolisian,”tutur Kombes Pol Faizal usai mengikuti teleconfren penandatangan serentak MOU tersebut kemarin.

Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal (dua dari kiri) dan Kepala Cabang Bank BRI Samratulangi, Edi Mutalib (kemeja hitam) dan Kepala Cabang BRI By Pass, Wicaksono Hendiko Putra (rompi putih) foto bersama usai penandatanganan MOU kemarin.

Pelatihan Keselamatan ini sambungnya, guna memberikan pemahaman kepada sopir angkutan darat tata cara berlalu intas. Modelnya berupa teori, yakni ilmu penanganan Laka Lantas dan tata cara mengemudi secara baik dan benar. Selain itu, adapula teori penanganan Covid 19. Bekal ilmu yang diberikan kepada para sopir ini sesuai dengan program Keselamatan yang diusung Kakor Lantas Polri.

“Mereka para sopir meski ikut pelatihan dulu. Kita sudah data sopir di Sultra dan diusulkan ke Kakor Lantas Polri,”katanya

Kepala Cabang Bank BRI Samratulangi, Edi Mutalib mengatakan setiap sopir yang telah mengikuti pelatihan akan diberikan insentif Rp 600 ribu perbulan. Semua akan disalurkan melalui kartu tabungan yang telah dibuat Bank BRI. Penyaluran insentif tersebut dilakukan selama tiga bulan kedepan. Namun program ini tak dikhususkan untuk sopir Ojek online (Ojol).

“Semua penerima berjumlah 1.364 orang. Semua tersebar di wilayah Sultra. Selama tiga bulan akan kita salurkan. Ini semua telah diterapkan ke semua Cabang BRI se Indonesia,”tukasnya. (b/ade)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy