Wawonii Tenggara Sudah Bisa Terakses Internet – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wawonii Tenggara Sudah Bisa Terakses Internet

KENDARIPOS.CO.ID — Kini, warga Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tidak risau lagi jika ingin menghubungi kerabatnya. Jaringan telekomunikasi yang dulu menjadi kendala di wilayah itu, kini sudah tersedia. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep telah mengaktifkan jaringan seluler dan internet untuk memenuhi kebutuhan warganya dalam berkomunikasi. Jaringan XL tersebut dipusatkan di Desa Polara dan Mosolo, Kecamatan Wawonii Tenggara.

Jamhur Umirlan

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Persandian Pemkab Konkep, Jamhur Umirlan, mengatakan, jaringan terlekomunikasi dan layanan internet XL 4G sudah diaktifkan sejak beberapa waktu lalu. Kata dia, ada tiga site Base Transceiver Station (BTS) yang terpasang di Pulau Wawonii tahun 2019 lalu. Selain Desa Polara dan Mosolo, tower juga dipusatkan di Desa Lawey, Kecamatan Wawonii Selatan.

“Alhamdulillah sudah on air dan dimanfaatkan oleh warga sekitar,” kata, Jamhur Umirlan, kemarin. Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konkep itu berharap, fasilitas telekomunikasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Dengan hadirnya jaringan telekomunikasi dan layanan internet di wilayah itu, bisa berdampak positif bagi pengguna. “Saya juga berharap agar site yang sudah terpasang bisa dijaga dengan baik oleh warga,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy