Waspada Corona : Pemkot Kendari Liburkan Sekolah Dua Pekan, Ruang Publik Tutup Sementara – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Waspada Corona : Pemkot Kendari Liburkan Sekolah Dua Pekan, Ruang Publik Tutup Sementara

KENDARIPOS.CO.ID — Mencegah adanya virus corona, Walikota Kendari bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tingkat II Kota Kendari serta para pemangku kebijakan lainnya mengeluarkan sejumlah keputusan. Salah satunya, akan meliburkan sekolah selama dua pekan.
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang telah diputuskan. Yaitu operasi pasar dan pembagian masker gratis akan diberikan bagi warga yang membutuhkan.

“Hal yang penting juga adalah sebagai bentuk kewaspasaan, kami memerintahkan untuk mengalihkan proses belajar dari tatap muka di kelas SD sampai SMA menjadi jarak jauh atau dilakukan di rumah selama 2 minggu terhitung Senin 16 Maret 2020,” kata Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, Minggu, (15/3/2020).

Selain itu, Walikota juga akan menghentikan aktifitas di ruang publik selama sebulan seperti Car Free Day (CFD) di Taman Kota. “Kami akan membentuk satgas tingkat Kota Kendari. Saya akan memimpin langsung,” sambung Wali Kota. Kemudian, lanjutnya, Pemkot akan menyiapkan dana tanggap bencana melalui dana cadangan BPBD Kota Kendari. Lalu menyiapkan RS Kota Kendari sebagai RS alternatif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengab COVID-19 di Kendari atau Sultra. (RF/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy