Walikota Kendari Buka Donasi Penanganan Virus Korona – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Kendari Buka Donasi Penanganan Virus Korona

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kemeja putih) membagikan masker dan kaos tangan gratis pada sejumlah jurnalis di Kendari kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran Virus Korona (Covid-19) sangat cepat dan membahayakan. Akan hal itu, Pemkot Kendari melalui Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kendari telah melakukan berbagai upaya maksimal dalam penanganannya, mulai dari membagikan sekitar 11 ribu masker gratis kepada warga, juga telah melakukan penyemprotan di sejumlah titik yang dianggap rawan penyebaran

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan upaya yang telah dilakukan tersebut telah menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pihaknya telah membuka donasi kepada siapa saja yang mau berpartisipasi dalam upaya meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami buka donasi khususnya ada pihak-pihak yang ingin memberikan uluran tangan (bantuan) mungkin dalam bentuk materi ataupun dalam bentuk benda untuk disalurkan. Misalnya ada perusahaan yang memiliki stok masker dan Hand Sanitizer untuk disalurkan, itu bisa. Langsung diserahkan kepada Tim Satgas Pemkot saja di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, kita sudah siap,” tuturnya.

“Yang terpenting juga adalah Alat Pelindung Diri (ADP) bagi petugas kita yang berkontak langsung dengan pasien. Kesehatan mereka juga harus kita perhatikan. Makanya, tenaga kesehatan saya asuransikan dan berikan insentif. Ini perlu biaya, nah biaya itu kalau bukan dari kita siapa lagi. Kita perlu gotong royong,” kata Sulkarnain menambahkan.

Terkait anggaran lanjut dia, sebenarnya pihaknya sudah mengupayakan melalui dana kedaruratan yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari. Meski begitu, jumlahnya masih terbatas dan tidak sebanding dengan masa tanggap darurat yang sudah diumumkan oleh Satgas Pusat yakni hingga pada Mei mendatang.

“Partisipasi dari masyarakat tentunya kami harapkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona ini. Kalau masyarakat berperan, tentunya beban pemerintah juga akan berkurang dan penyebaran virus akan semakin cepat dituntaskan. Mari kita bersama-sama memerangi virus korona ini,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy