Walikota Instruksikan Jajaki Sumber PAD Baru, DKP Kendari Siap Jalin Kerjasama dengan PPS – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Instruksikan Jajaki Sumber PAD Baru, DKP Kendari Siap Jalin Kerjasama dengan PPS

KENDARUPOS.CO.ID — Untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terlibat. Olehnya, OPD harus cetakan dan lihai melihat serta menjajaki program kerja yang bisa berkontribusi menyumbang pundi-pundi penerimaan keuangan daerah.

“Saya ingin seluruh OPD termasuk camat dan lurah, agar peka dalam menginventarisir segala potensi wilayah yang dapat menghasilkan PAD. Kalau perlu, para OPD rutin mengadakan pertemuan membahas potensi wilayahnya,” kata Sulkarnain. PAD kata politis PKS, menjadi sumber penerimaan daerah. Yang mana, hasilnya akan digunakan untuk membiayai program pembangunan. Untuk itulah, perlu dukungan semua pihak.

Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Kendari langsung bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Wali Kota. Kepala DKP Kota Kendari, H. Rahman Napirah berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari. Dari hasil kunjungannya, ia mengaku akan melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak pelabuhan perihal pengelolaan hasil perikanan. “Selain ikan yang bisa dikelolah menjadi bahan makanan yang higenis, masih banyak sektor-sektor yang bisa di manfaatkan pemkot di PPS ini yang bisa dijadikan sumber PAD baru, termasuk perizinannya. Kami siap bersinergi dengan PPS Kementerian Kelautan RI,” kata Rahman.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari, H. Rahman Napirah (pakai topi dan bot hitam) bersama jajarannya berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari.

Perihal hasil kunjungannya itu, Rahman mengaku akan langsung melaporkannya kepada Wali Kota Kendari untuk dirembukkan terlebih dahulu. “Jadi keputusannya itu satu pintu. Semua akan dibahas bersama OPD lain dengan potensi lain yang ada. Semua ada regulasinya,” kata Rahman. Sekedar informasi, PPS Kendari setiap tahunnya mampu memproduksi hasil perikanan sekitar 30 ribu ton. Jumlah tersebut sebagian besar diekspor dalam rangka mendukung pengembangan industry perikanan Indonesia yang tangguh dan mandiri. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy