Wali Kota Kendari Tutup Tempat Wisata dan Tempat Hiburan Malam – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Tutup Tempat Wisata dan Tempat Hiburan Malam

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memotong rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Kendari untuk sementara menutup sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) dan tempat wisata. “Menindaklanjuti Keputusan Presiden (Keprres) RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, maka untuk sementara kami imbau bagi para pengusaha THM untuk menutup sementara usahanya mulai hari ini (Kemarin, Red) hingga 31 Maret mendatang. Ini berlaku juga bagi tempat wisata Pantai Nambo,” ungkap H. Sulkarnain, Wali Kota Kendari.

Alasannya menutup sementara sejumlah THM dan tempat wisata tersebut yaitu untuk meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. “Pemerintah berkewajiban melindungi warganya. Kami tutup sementara. Toh dimasa itu bisa dimanfaatkan para pengusaha maupun kami sendiri untuk melakukan pembersihan,” kata Sulkarnain. Sulkarnain juga mengatakan bahwa selain menutup tempat wisata juga akan meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) selama dua pekan ke depan atau pada 18 -31 Maret mendatang. “Untuk sementara, masyarakat bisa berolahraga dirumah dulu,” tuturnya.

Pantai Nambo salah satu lokasi wisata di Kota Kendari untuk sementara ditutup.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai mengapresiasi respon cepat dari Wali Kota Sulkarnain dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kendari. Atas dasar itulah, pihaknya langsung melakukan penutupan sementara pada objek wisata Pantai Nambo.“Sesuai instruksi dari wali kota, objek wisata Pantai Nambo kami tutup sementara. Berdasarkan info yang kami terima, virus ini sangat cepat mewabah ditempat keramaian. Masyarakat kami imbau untuk menghindari keramaiam dulu, salah satunya tempat wisata,” kata Rifai.

Perihal informasi penutupan ini, kata Rifai, pihaknya sudah menginformasikan kepada Kelurahan dan Kecamatan untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat. “Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui adanya penutupan pantai wisata nambo ini, kami susah pasang plan (spanduk) didepan pintu masuk pantai. Kami juga sudah umumkan juga di media sosial,” cetusnya. (b/yog/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy