Virus Corona Mengkhawatirkan, Pemkot Kendari Tingkatkan Kewaspadaan – Kendari Pos
Metro Kendari

Virus Corona Mengkhawatirkan, Pemkot Kendari Tingkatkan Kewaspadaan

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran virus Corona cukup mengkhawatirkan. Dari data terakhir, jumlah penderita yang terserang virus Covid 19 di Indonesia menjadi 34 pasien. Untuk itulah, Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta jajarannya meningkatkan kesiapsiagaan. Tidak hanya Dinas kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit (RS), ia turut menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, camat dan lurah harus bahu-membahu melakukan upaya pencegahan. “Saya harap seluruh OPD, camat dan lurah untuk meningkatkan pola hidup sehat, Karena virus corona ini jika kita dalam kondisi sehat, insya Allah kita bisa terhindar,” ujarnya.

Bagi warga yang mengalami langsung gejala, Politisi PKS minta untuk segera ke fasilitas kesehatan khususnya rumah sakit (RS). Ia menyarankan warga tidak panik. Sebab tubuh demam dan panas tidak serta merta diidentikan dengan Corona.”Kita berharap penanganannya segera mungkin dilakukan. Ciri-cirinya itu kah panas tinggi, batuk kering, dan sesak nafas. Jangan karena panas, batuk dan sesak nafas, langsung divonis Corona,” bebernya.

Sejauh ini, upaya pencegahan telah berjalan. Setiap saat, Pemkot melalui Dinkes rutin melakukan sosialisasi. “Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak Jumat pekan lalu,” kata Sulkarnain. Di tempat terpisah, Wagub Sultra, Lukman Abunawas mengatakan telah melakukan pengawasan terintegrasi dalam memperketat masuknya warga negara asing saat masuk di wilayah Sultra khususnya pada jalur udara.

Saat ini, pengawasan yang dilakukan Disnakertrans dan Dinkes masih berjalan. “Strategi yang kita lakukan saat ini, yakni dengan sistem proteksi atau mendeteksi setiap warga negara asing ataupun lokal yang baru saja pulang dari berpergian ke luar daerah ataupun ke luar negeri. Ketika ada temuan ciri-ciri terinveksi virus covid-19, Dinkes akan bertindak cepat untuk menanganinya,” ujar Lukman Abunawas. (b/m6/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy