Vania Nathania Eliza, Murid SDN 84 Kendari Jawara Pesona Batik Nusantara Internasional – Kendari Pos
Nasional

Vania Nathania Eliza, Murid SDN 84 Kendari Jawara Pesona Batik Nusantara Internasional

Pengusaha Anton Timbang (kiri) bersama istri, Yunita Tangke (dua dari kanan) mendampingi putrinya, Vania Nathania Eliza (dua dari kiri) yang menyabet Juara I Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 yang digelar Kementerian Pariwisata.

KENDARIPOS.CO.ID — Usia tidak membatasi prestasi Vania Nathania Eliza di dunia modelling. Terbukti, gadis cilik ini berhasil menyabet gelar sebagai juara terfavorit di semua kategori, dan juara 1 dalam Pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara Internasional kategori B usia 9 – 11 tahun. Vania mampu mengungguli 60 perserta kategori B lainnya. Atas prestasi itu, Vania berhak mendapat tiket berlibur Jakarta – Singapura dan banyak lagi hadiah lainnya. Sejak kecil bakat putri bungsu pengusaha Anton Timbang ini sudah muncul. Hingga sekarang sudah duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) 84 Kendari, Vania selalu bersemangat mengikuti berbagai perlombaan di dunia modelling. “Dari kecil anaknya memang mempunyai minat di dunia modelling. Saya sebagai ibunya bersama ayahnya sangat mensupport,” kata ibu Vania, Yunita Tangke.

Pesona Batik Nusantara Internasional merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Maret tahun ini Vania sukses mengharumkan nama daerah. Baru pertama kali ada murid SD asal Sultra tampil sebagai jawara di iven tersebut. Bahkan adik anggota DPRD Yudhianto Mahardika ini memecahkan rekor sebagai peserta dengan dukungan SMS terbanyak mencapai 9.285 dari semua kategori, A,B,C dan D. Menurut Yunita, selain mendapat dukungan masyarakat prestasi yang ditorehkan putrinya tidak lepas dari kedisiplinan dalam berlatih. “Saya bangga. Saya sampai nangis mendengarkan nama Vania sebagai jawara. Terima kepada seluruh pihak yang mendukung sehingga Vania dinobatkan sebagai putri terfavorit dan juara pertama diajang ini,” sambung Yunita.

Vania Nathania Eliza

Prestasi yang diraih Vania membuat pihak sekolah bangga. Kepala Sekolah SDN 84 Kendari, Asfitria SH, MPd mengaku sangat senang hasil lomba muridnya. Terlebih, kata dia, Vania bukan saja mengharumkan nama Kendari di event internasional tersebut, melainkan juga Provinsi Sultra dan Indonesia. “Saya selaku Kepala Sekolah, sangat mengapresiasi atas capaian anak didik kami. Vania ini memang dikenal aktif dalam kegiatan ekstra kulikuler. Misalnya pada drum band Vania merupakan mayoret. Memang lebih menonjol ketimbang teman-temannya yang lain,” kata Asfitria.

Sebagai Kepala Sekolah, Asfitria mengungkapkan meminta kepada semua guru agar membantu poling SMS Vania saat ajang tersebut berlangsung. “Lalu, saya sudah yakin kalau Vania akan mendapat juara, karena anak ini memiliki talenta,” sambungnya. Ia berharap keberhasilan Vania bisa memotivasi murid lainnya untuk berbuat serta menorehkan karya terbaik sesuai bidangnya. “Harapan saya kepada Vania agar prestasi yang telah dicapai bisa di pertahankan. Jangan cepat puas. Banyak belajar sehingga jika ada event bisa mendapat juara lagi,” tutupnya. (m1/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy