Usai Pilwawali Kendari, Parpol Saling Menyalahkan – Kendari Pos
Politik

Usai Pilwawali Kendari, Parpol Saling Menyalahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Luka yang timbul akibat kekalahan Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari di DPRD belum sembuh. Sejumlah partai politik (parpol) pendukung belum move on, mereka saling menyalahkan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kendari Rahman Tawulo menanggapi pernyataan Ketua DPC Demokrat Suri Syahriah Mahmud yang mengklaim sebagai penentu kemenangan Siska Karina Imran.

Rahman Tawulo.

Anggota Fraksi Demokrasi Kebangkitan Bangsa (DKI) DPRD Kendari itu menilai, bahwa Demokrat bukan penyebab kemenangan Siska, melainkan penyebab kekalahan AJP. Menurutnya, Siska akan kalah jika Demokrat tidak membelok di detik-detik akhir.

“Saya mau balik pernyataan bu Suri. Karena kami di Fraksi DKI menilai yang mengakibatkan kekalahan AJP itu adalah Fraksi DKI dalam hal ini Demokrat,” ungkap Rahman Tawulo.

Tak hanya itu, Rahman mengatakan, fraksi DKI tidak konsisten dalam menentukan pilihan. Sejak Siska-AJP ditetapkan sebagai calon pendamping wali kota, kata dia, tercatat 3 kali dukungan salah satu calon berubah.

“Setelah penetapan Siska sebagai Cawawali, maka PKB, Demokrat, dan Perindo langsung melakukan pertemuan agar dalam pemilihan sepakat untuk memilih Siska. Saat itu, tidak ada masalah, solid, tetapi 1 bulan berlalu kami kembali melakukan pertemuan dengan permintaan bu Suri, permintaanya berpindah ke AJP,” beber Rahman Tawulo.

Akibat tidak konsisten dalam menentukan pilihan, Rahman akhirnya meminta fraksi DKI untuk membatalkan rekomendasi dukungan ke Siska untuk menunggu dukungan yang lebih pasti. Hingga akhirnya Fraksi DKI memantapkan memilih AJP. “Tapi pada saat hari pemilihan, pada pukul 09.00 Wita, tiba-tiba bu Suri meminta agar dukungan ke AJP berpindah ke Siska tanpa mengatakan alasan yang jelas. Pada saat itu saya juga binggung, dan tetap konsisten memilih AJP,” terang Rahman. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy