Urus Perizinan di Provinsi, Nelayan di Bombana Fasilitasi Pemkab – Kendari Pos
Bombana

Urus Perizinan di Provinsi, Nelayan di Bombana Fasilitasi Pemkab

Pajawa Tarika


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, terus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik. Mulai Maret ini, Nelayan yang akan mengurus perizinan di Provinsi Sultra akan dibantu DPM-PTSP.

Hal tersebut diungkapkan Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika. Menurutnya, sesuai rencana, Mei 2020 nanti, nelayan yang hendak mengurus perizinan di Provinsi, akan difasilitasi PTSP Kabupaten Bombana.

“Jadi segala jenis perizinan masyarakat yang diurus ke provinsi akan dimediasi tim teknis kami. Mereka tidak usah lagi ke provinsi, nanti kami yang berkoordinasi,” kata Pajawa Tarika saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kata dia, ini akan lebih efektif dan masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya untuk ke provinsi. Masyarakat hanya menyediakan bukti atau dokumen yang dibutuhkan untuk pengurusan perizinan penangkapan ikan.

“Nanti akan ada MoU dengan Dinas Kelautan Provinsi Sultra. Ini kami lakukan untuk menciptakan layanan publik yang terbaik sebagaimana harapan Bupati Bombana,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Calon Sekab Bombana itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuat gray atau pos pelayanan di Kecamatan Poleang, Poleang Barat dan Poleang Selatan untuk memberikan pelayanan masyarakat.

“Pertengahan bulan ini, kami akan membuka pelayanan perizinan di Poleang. Kami siapkan semua dokumen pelayanan. Jadi masyarakat Poleang tak perlu lagi ke kantor PTSP, cukup ke gray yang ada saja,” tutupnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy