Unsultra Lakukan Academic Trip ke Malaysia – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Lakukan Academic Trip ke Malaysia

Foto bersama rombongan Unsultra di menara kembar Petronas Malaysia, saat tur akademik, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan kualitas, kapasitas serta kemampuan para mahasiswa pascasarjana dan tenaga pendidik, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melaksanakan tur akademik di Malaysia sejak 1-6 Maret 2020. Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengungkapkan tur ini merupakan salah satu tidak lanjut dari kerja sama yang dilakukan Unsultra dengan salah satu perguruan tinggi di Malaysia.

“Ada 11 orang yang akan berangkat ke sana dan rencananya kita akan mengunjungi dua perguruan tinggi yang ada Malaysia. Kemudian jika suasana di Singapura aman dari virus Corona, insyaa Allah kita akan ke sana, karena rencananya dua negara dikunjungi yaitu Malaysia dan Singapura,” ungkapnya via telepon, Kamis (5/3).

Semantara itu, Dr. La Ode Bariun, MH., mengatakan dalam tur tersebut pihaknya melakukan workshop dan sedikit training tentang penulisan jurnal International, yang dimana mereka juga dibimbing dengan pembuatan jurnal. Hal tersebut dilakukan sebagai landasan para mahasiswa pascasarjana dalam dalam membuat tesis.

“Karena para mahasiswa pascasarjana Unsultra diwajibkan untuk membuat jurnal internasional sebelum melakukan tesis. Sehingga ini merupakan kesempatan yang baik bagi para mahasiswa Unsultra dalam memperdalam ilmunya untuk membuat jurnal internasional, karena mereka akan Jadi dibina untuk pembuatan jurnal,” ujarnya.

Bariun juga menerangkan bahwa tur Akademik yang dilakukan Unsultra merupakan yang pertama kali pascasarjana. Hal ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh kampus dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas para mahasiswa serta perguruan tinggi.

“Hal ini ini termasuk tidak mudah dilakukan untuk mengkomunikasikan dengan perguruan tinggi yang ada di luar, jika tidak komunikasi sebelumnya. Sebelumnya Unsultra sudah melakukan kerja sama Universitas di Malaysia sehingga hal ini merupakan salah tidak lanjutnya,” terangnya.

Bariun mengharapkan dari tur akademik yang dilakukan tersebut para mahasiswa Unsultra lebih meningkat kualitasnya, kapasitasnya, pengetahuannya serta cara pikir mereka bisa lebih luas lagi, dimana ada mindset pola pikir yang berubah dari sebelumnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy