UHO Berlakukan Kuliah Daring : Mahasiswa Praktikum Ditarik, Wisuda Ditunda – Kendari Pos
Edukasi

UHO Berlakukan Kuliah Daring : Mahasiswa Praktikum Ditarik, Wisuda Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) menerapkan sistem kuliah Dalam Jaringan (Daring) sebagai langkah antisipasi potensi penyebaran Covid-19. Kuliah berbasis daring ini berlaku 16 Maret hingga 14 hari ke depan.

Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu

Rektor UHO, Prof. Dr.Muhammad Zamrun Firihu mengatakan proses perkuliahan tetap berlangsung berbasis Daring dan proses pelayanan dan aktivitas kantor tetap berjalan seperti biasa. “Aturannya petugas administrasi dalam satu ruangan tidak boleh lebih dari 3 orang,” ujarnya saat rapat kerja bersama seluruh wakil rektor (Warek) dan pimpinan fakultas lingkup UHO, Senin (16/3).

Ia menuturkan, seluruh mahasiswa, dan dosen dirumahkan selama 14 hari sambil menunggu perkembangan lebih lanjut terkait virus Covid-19 tersebut. Seluruh mahasiswa yang tengah mengikuti praktikum di luar Sultra akan ditarik. “Mahasiswa Farmasi yang sedang melakukan praktikum di Makassar secepatnya akan kita tarik,” ungkap pengganti Prof.Usman Rianse itu.

Adapun kegiatan seminar nasional dan prosesi wisuda yang rencananya akan berlangsung pada April mendatang ditunda. “Untuk proses wisuda mekanismenya masih tetap berjalan, namun untuk seremonialnya kita tunda sampai pada kondisi yang memungkinkan,” kata Prof.Muh.Zamrun.

Untuk memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19, seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik UHU diminta mengurangi interaksi dengan orang lain. Selain itu, harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Senada dengan kebijakan yang diambil pimpinan UHO, instruksi meliburkan seluruh mahasiswa juga dikeluarkan oleh Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengatakan Covid-19 yang melanda Indonesia merupakan kejadian luar biasa. Untuk itu, pimpinan Unsultra meliburkan mahasiswa selama dua pekan. “Namun untuk pelayanan akademik tetap bisa dilaksanakan dengan cara jarak jauh,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy