Tunggakan PKB Capai Rp 3,6 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Tunggakan PKB Capai Rp 3,6 Miliar

Alat Perekam Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraannya masih minim. Faktanya, tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Sultra masih terbilang tinggi. Selama periode Januari-Februari, jumlah tunggakan PKB mencapai 3,6 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, Yusuf Mundu mengatakan tunggakan pajak kendaraan masih cukup tinggi. Untuk bulan Januari saja, tercatat sekitar 1,797 miliar. Bulan Februari naik menjadi Rp 1,824 miliar. “Jadi total tunggakannya, sekitar Rp 3,6 miliar,” beber Yusuf Mundu kemarin.

Saat ini kata mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, beragam terobosan dilakukan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita upayakan setiap bulan, masyarakat akan lebih sadar lagi dengan pajaknya. Bagaimana caranya dengan mendekatkan semua pelayanan. Ini sudah kami pikirkan dan kami buat, tinggal dilaksanakan. Tapi untuk uji cobanya kami sudah mulai dengan memasang gerai samsat di MTQ,”ucapnya.

Di sisi lain, Pemprov patut bersyukur. Realisasi penerimaan pajak dari PKB bulan Januari dan Februari cukup meningkat dibanding tahun 2019 lalu. Dalam dua bulan ini, PKB mencapai Rp 100,4 miliar. “Semoga dengan terobosan yang kita buat untuk mendekatkan pelayanan, masyarakat yang sadar akan pajaknya bisa lebih banyak. Dengan begitu, PAD dari sektor pajak bisa meningkat berkali kali lipat,” tutupnya. (b/rah)

Pajak Kendaraan Bermotor 2020
Tunggakan
Januari Rp 1,797 Miliar
Februari Rp 1,824 Miliar
Total Rp 3,621 Miliar
Terbayar
Januari-Februari Rp 100,4 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy