Tujuh Formasi Dokter di Kolaka Lowong – Kendari Pos
Kolaka

Tujuh Formasi Dokter di Kolaka Lowong

Hj. Andi Tenri Gau


KENDARIPOS.CO.ID — Kuota 193 formasi yang diberikan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka pada penerimaan CPNS tahun ini, dipastikan tak terpenuhi. Pasalnya, pada pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dikeluarkan Panitia Seleksi Daerah Pengadaan CPNS tahun 2019 pada Minggu (22/3), terlihat ada tujuh formasi dokter yang lowong.

“Formasi dokter yang tidak terpenuhi itu adalah spesialis bedah di Rumah Sakit Benyamin Guluh, Dokter Umum di Puskesmas Watubangga dan Iwoimendaa, serta Dokter Gigi di Puskesmas Polinggona, Wolo, Toari dan Watubangga. Tujuh formasi tersebut lowong disebabkan karena pesertanya tidak lolos passing grade atau nilai ambang batas. Ada yang tidak hadir, serta memang ada formasi yang sama sekali tak ada pendaftarnya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, kemarin.

Dengan lowongnya tujuh formasi dokter tersebut, maka jumlah peserta yang lolos passing grade dan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 379 orang. “Ada juga yang lolos passing grade tapi tidak ikut SKB karena pada formasinya banyak peserta lain yang juga mencapai nilai ambang batas tersebut. Sehingga untuk memutuskan siapa peserta yang ikut SKB, digunakan sistem perangkingan,” jelasnya.

Terkait jadwal pelaksanaan SKB, Tenri belum dalam memastikan. Sebab, kata dia pihaknya juga masih menunggu jadwal dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). “Berdasarkan jadwal sebelumnya, SKB digelar 25 Maret. Namun karena saat ini Indonesia dalam status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi covid-19, maka jadwal tersebut diundur sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,” tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah CPNS Pemkab Kolaka yang mengikuti SKD berjumlah 4.982 orang. Dari jumlah tersebut, 1.535 diantaranya berhasil mencapai passing grade. Sedangkan kuota untuk CPNS Pemkab Kolaka hanya tersedia 193 formasi. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy