Tugas Jadi Pengganti Absensi Siswa – Kendari Pos
Edukasi

Tugas Jadi Pengganti Absensi Siswa

Muchdar Alimin, M.Pd.


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona yang belum usai, mendorong Pemerintah Kota Kendari mengambil langkah tegas, yaitu memperpanjang jangka libur sampai 4 April mendatang. Dalam hal ini, siswa akan belajar di rumah dengan sistem online, dan guru-guru akan memantau terus perkembangan proses belajar mengajar mereka dengan memberikan tugas-tugas untuk siswanya.

“Kami mengigatkan pihak sekolah untuk selalu memberikan pelajaran secara online memanfaatkan media sosial yang ada, kepada siswa-siswi meraka, jangan sampai proses belajar mengajar mereka terputus, kami memberitahu kepada guru untuk selalu memberikan tugas kepada siswa-siswi mereka, gunanya untuk absensi dengan begitu siapa yang mengerjakan tugas itulah yang hadir,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, bapak Muchdar Alimin, M.Pd., saat ditemui di ruangannya, Selasa (24/3) lalu.

Dengan ditambahnya masa libur tersebut, pasti akan membuat semua aktivitas menjadi terhenti, termasuk sekolah-sekolah pasti akan terhambat proses belajar mengajarnya. “Pasti akan terhambat proses belajar mengajarnya. Makanya kami berikan alternatif lain untuk proses belajar mengajar yaitu dengan sistem online, kami berharap agar situasi saat ini bisa cepat pulih dan terselesaikan agar semua aktivitas bisa berjalan seperti bagaimana mestinya,” tambah Muchdar. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy