TPP Koltim Tunggu Restu Mendagri – Kendari Pos
Kolaka Timur

TPP Koltim Tunggu Restu Mendagri

Peningkatan kesejahteraan ASN di Koltim dilakukan dengan menyiapkan anggaran Rp 32 miliar untuk membayar TPP. Persetujuan pembayaran itu, masih menunggu persetujuan dari Kemendagri.


KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) di Kolaka Timur (Koltim) terus diupayakan Bupati, H. Tony Herbiansyah. Tahun ini, Pemkab menyiapkan Rp 32 miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk tambahan penghasilan pegawai (TPP). Saat ini syarat-syarat untuk legalitas pembayaran TPP tersebut sedang dipersiapkan untuk dikonsultasikan serta menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Setelah rampung akan diajukan. Jika sudah ada persetujuan Mendagri, kami langsung laksanakan pembayaran sesuai ketentuan. Dananya sudah ada. Saya harap TPP bisa menambah motivasi ASN dalam bekerja membantu membangun daerah dan melayani masyarakat,” kata Tony Herbiansyah, Selasa (10/3). Sementara itu Sekretaris Kabupaten Koltim, Eko SB Saula, mengaku, draft TPP untuk dikonsultasi ke Pemprov Sulawesi tenggara sudah dibahas rapat internal dengan BKPSDM, Bagian Hukum dan Ortala lingkup Pemkab Koltim.

“Syukur telah rampung dan hari Jumat kita ke Pemprov. Setelah ada rekomendasi kita akan konsultasikan di Kemendagri. Mengenai besaran TPP belum bisa disebutkan karena menunggu persetujuan Mendagri di Jakarta,” jelas Eko SB Sauala. Kepala BKPSDM Koltim, Abraham, menjelaskan, soal besaran TPP bagi pegawai akan diperlihatkan beberapa syarat. Mulai dari kelas jabatan, indeks kapasitas fiskal daerah, indeks kemahalan konstruksi dan indeks penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Pemkab Koltim secara keseluruhan memiliki ASN sekitar 2.368 orang. Data tersebut per 31 Desember 2019. Sehingga Pemkab memporsikan Rp 32 miliar untuk TPP masuk dalam APBD 2020. Pembayarannya akan tetap dibayarkan mulai Januari 2020,” tutup Abraham. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy