TPP ASN Konut Disalurkan 5 April, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar – Kendari Pos
Konawe Utara

TPP ASN Konut Disalurkan 5 April, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar

dr. H. Martaya

KENDARIPOS.CO.ID — Janji Pemkab Konut memberikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) bakal ditunaikan. Jika tak ada aral, pembayaran TPP di triwulan pertama akan dilakukan awal April 2020. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, dr. H. Martaya.

“Saya sudah instruksikan pada Kepala BPKAD untuk merealisasikan TPP ASN. Tanggal 5 April TPP ASN sudah didistribusikan pada sejumlah ASN Konut,” Martaya, kemarin. Jumlah ASN Konut mencapai 2.600-an orang. Pemkab Konut menekankan, pemberian TPP harus berkorelasi dengan kinerja pegawai.

“Selama ini, ASN Konut mulai ada kesadaran. Makanya, setiap apel Senin-Jumat diberlakukan. Apalagi ada sanksi yang menanti bagi ASN yang kedisiplinannya tidak terpenuhi 70 persen untuk ditriwulan pertama. Rompi orange itu disiapkan bagi ASN malas,” jelasnya. Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu mengaku pihaknya sudah menyiapkan dana TPP untuk ASN. Besarannya mencapai Rp 5 miliar lebih untuk setiap triwulannya. “Sudah kita siapkan dananya. Penerima TPP seluruh ASN Konut. Kecuali penerima sertifikasi tidak dapat TPP,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy