TPP ASN Buton Hanya 10 Bulan – Kendari Pos
Buton

TPP ASN Buton Hanya 10 Bulan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak 1 Maret 2020, kinerja Aparatur Sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dinilai intensif pimpinan masing-masing. Penilaian kinerja dan kedisiplinan setiap aparatur akan diberikan bobot sebagai acuan untuk pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP). TPP itu akan mulai dibayarkan awal April mendatang.

Terhitung kinerja Maret, maka ASN hanya akan menerima TPP selama 10 bulan pada tahun 2020 ini. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, membenarkan hal itu. “Karena baru disetujui Kemendagri maka berdasarkan keputusan pimpinan mulai berlaku 1 Maret. Kita bayarkan bulan April atas dasar kinerja Maret. Jadi memang hanya 10 bulan,” katanya, Rabu (18/3).

Untuk pencairan tunjangan, pihaknya menargetkan akan bersamaan dengan penerimaan gaji bulanan ASN. Bila telat, minimal minggu pertama sudah tuntas. Olehnya itu, pihak instansi diminta segera mempersiapkan berkas surat perintah pencairan dana (SP2D) diakhir bulan. “Pencairannya kita setujui di sini (BPKAD) kemudian transfer ke rekening pegawai melalui bendahara dinas masing-masing, pokoknya sama dengan gaji biasa,” tambahnya.

Soal besaran standar setiap golongan, Sunardin enggan menyebut. Sebab nominalnya masih dalam proses perhitungan oleh tim yang ditunjuk bupati. “Kalau angkanya nanti saja. Belum terlalu besar dibanding daerah lain, karena kita baru tahun pertama juga,” lanjutnya. Intinya pagu TPP itu kata dia sebensar Rp 38 miliar dan akan dibagi menurut jumlah pegawai dan golongan/eselon serta disesuaikan dengan waktu pembayaran selama 10 bulan itu. “Nanti saya infokan kalau sudah ada Perbup. Bulan ini sudah ada, karena April nanti sudah harus cair,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy