TPP ASN Busel Ditiadakan – Kendari Pos
Buton Selatan

TPP ASN Busel Ditiadakan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Busel terpaksa harus gigit jari. Jika ASN di Pemkab Kepulauan Buton lainnya (Buton, Baubau, Buteng, dan Butur) kini tinggal menunggu waktu pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), mereka justru harus ikhlas karena tak akan menerima dana tambahan itu tahun ini. Padahal tahun 2019 lalu, Pemkab Busel sudah menetapkan adanya TPP melalui kebijakan APBD Perubahan. Sayangnya, tahun ini anggaran itu ditiadakan.

Sekelompok masa turut mempertanyakan soal TPP itu di halaman kantor DPRD Busel, pagi kemarin. Mereka menilai Pemkab Busel tidak komitmen dan konsisten dengan kebijakannya sendiri. Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Buton Selatan Laode Karman mengaku tak tahu menahu soal TPP 2020 ini. “Kalau tahun 2019 semua sudah dibayarkan. Itupun masih pimpinan (Kepala BKD) yang lama, jadi detailnya saya tidak tahu,” tegasnya.

Yang jelas lanjut dia, laporan pertanggungjawaban TPP itu sudah lengkap dan kini tengah diperiksa BPK. Menurutnya, tidak ada masalah, sebab seluruh kewajiban instansi sudah ditunaikan. “Setahu saya, regulasinya sudah lengkap. Sempat memang agak telat karena masalah regulasi waktu itu. Tapi sudah selesai sekarang, dan kita sudah laporkan itu,” tambahnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dia menambahkan, dalam pagu anggaran tahun ini, tidak ada nomenklatur untuk pembayaran TPP Pegawai. “TPP tidak ada tahun ini, saya tidak tahu kenapa, itu kan kebijakan pimpinan. Itu tim anggaran yang susun (APBD-red),” lanjutnya.

Kebijakan soal TTP kata dia semua dikembalikan ke daerah. Sehingga jika pertimbangan keuangan daerah belum mampu, maka wajar jika TPP itu ditiadakan. “Menurut saya, TAPD pasti ada pertimbangan. Karena masih banyak yang lebih prioritas daripada TPP itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui APBD Busel tahun 2020 ini mencapai angka Rp 600 miliar lebih. Sementara di tahun 2019 lalu hanya berada pada angka Rp 500 miliar lebih. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy