Tony Herbiansyah Rebut Golkar – Kendari Pos
Politik

Tony Herbiansyah Rebut Golkar

H. Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus virus korona tak menyurutkan langkah para petahana menggalang dukungan parpol di Pilkada 2020. Petahana di Muna dan Konawe Selatan (Konsel) berhasil mendapat dukungan Partai Golkar sebagai kendaraan politik di Pilkada.

Terbaru, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah berhasil mendapat tambahan dukungan mesin politik di Pilkada. DPP Golkar memercayakan partainya untuk bersama-sama Tony Herbiansyah di Pilkada Koltim.

“Saya yang dapat rekomendasi dari DPP Goklar untuk maju sebagai bakal calon Bupati Koltim. Tapi saya belum terima suratnya, karena tidak sempat ke Jakarta akibat wabah korona ini. Insya Allah saya segera mengambilnya,” kata Tony Herbiansyah saat dikonfirmasi Kendari Pos, Senin (23/3).

Sang petahana kini menyandingkan dukungan Partai NasDem dan Golkar. Dari kalkulasi jumlah kursi, NasDem punya 8 kursi di DPRD Koltim dan Golkar punya dua kursi. Petahan Tony Herbiansyah sudah mengantongi 10 kursi. Sedangkan syarat pencalonan di Pilkada Koltim, setiap pasangan calon harus diusung minimal 5 kursi.

Tony Herbiansyah mengaku, masih melakukan komunikasi dan koordinasi dengan parpol pemilik kursi di DPRD Koltim. Dia menyebut, PKS berpotensi bergabung dalam barisan koalisi. “Saya terbuka terhadap semua partai dan saya juga tidak ingin memborong partai,” tutup Ketua DPW NasDem Sultra ini. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy