TNI yang Gugur Ditembak KKB Dimakamkan di Baubau : Tinggalkan 3 Anak, Tangis Istri Pecah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

TNI yang Gugur Ditembak KKB Dimakamkan di Baubau : Tinggalkan 3 Anak, Tangis Istri Pecah

KENDARIPOS.CO.ID — Sertu La Ongge, Anggota Babinsa Kodim 1710 – 05 Jila yang gugur saat siaga pagi di Kabupaten Mimika, Papua karena tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikebumikan Rabu (11/3/2020). Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Uputa Yiikoo, Kota Baubau sekira pukul 11:30 Wita.

Tangis keluarga tak terbendung saat proses pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpim Kepala Staf Kodim 1413 Buton, Mayor Infanteri Gidion Sukoda. Upacara tersebut juga dihadiri satu pleton prajurit 725 Woroagi bersama anggota TNI/1413 Buton. Gemuruh senjata dan nyanyian gugur bunga mengiringi prosesi jenazah almarhum saat diturunkan ke liang lahad.

“Dengan kepergian almarhum, berarti kita telah kehilangan satu putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan, serta selalu menjunjung tinggi norma-norma keprajuritan dalam melaksanakan tugas membela negara” kata Mayor Ifan Gidion Sukoda tri dalam sambutanya memimpin upacara pemakaman.

Lanjutnya, pemakaman almarhum Sertu La Ongge berlangsung khimad. TMP dipilih sebagai tempat almarhum dimakamkan dianggap layak karena almarhum gugur saat menjalankan tugas kenegaraan. “Alhamdulilah, proses pemakaman berjalan aman dan lancar. Kepada Almarhum diberikan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat di bawahnya yaitu, dari Sersan Satu ke Sersan Kepala. Itu memang wujud penghargaan dari negara,” tutupnya.

Dalam proses pemakaman almarhum Sertu La Ongge, keluarga dekat dan kerabat turut hadir. Saat proses pemakaman, terlihat kesedihan yang begitu mendalam. Bahkan isak tangis dari istri Almarhum pecah di TMP saat zenazah almahumah dikebumikan. “NRPnya kasian, saya hafal betul waktu kita menikah,” kata istri almarhum, Wa Ode Nurmiati sembari menangis saat mendengar pembacaan riwayat hidup almahum.

Sekedar diketahui, disebutkan bahwa Sertu La Ongge gugur karena terkena serempetan peluru pada bagian pelipis kiri ketika pos Koramil 1710 – 05 Jila ditembaki pada Senin (9/3) pagi. Almarhum meninggalkan tiga orang putra, buah pernikahan dengan istri tercinta, Wa Ode Nurmiati. Dimana anak sulungnya sedang duduk dibangku SMP kelas 2, anak kedua duduk di bangku SD kelas 6, dan si bungsu belum bersekolah. (ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy