TMMD di Kolut Dimulai, TNI Langsung Kerja – Kendari Pos
Kolaka Utara

TMMD di Kolut Dimulai, TNI Langsung Kerja

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar (tengah) bersama Dandim 1412 Kolaka, Letkol (Kav) Amran Wahid saat pembukaan TMMD. Pada lokasi sasaran I, bukit yang ada di kawasan itu kini ditata untuk menjadi jalan penghubung Desa Rante Limbong-Pitulua

KENDARIPOS.CO.ID — Seremoni pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (16/3) batal dihelat. meski begitu para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung terjun bekerja membelah bukit di Kecamatan Lasusua untuk membuat akses jalan baru yang menghubungkan dua wilayah.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol (Kav) Amran Wahid bersama Bupati Kolut, Nur Rahman Umar langsung meninjau lokasi sasaran I di Desa Rante Limbong. Kegiatan TMMD setempat menyasar pembukaan jalan baru dari wilayah tersebut menuju Desa Pitulua sepanjang 400 meter dengan lebar 17 meter.

Nur Rahman Umar mengatakan, TMMD bukan hanya program TNI namun juga melibatkan semua elemen termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut. Bukan hanya seremonial dan formalitas, namun kerja nyata di tengah-tengah masyarakat. “Kita akan bekerja secara maksimal karena ini juga merupakan bakti kita bagi masyarakat dan daerah. Saya nyatakan kegiatan TMMD ini dibuka secara resmi,” tegas bupati di lokasi kegiatan.

Sasaran I dalam pembukaan jalan baru pada kegiatan TMMD dianggap sangat tepat karena pertimbangan jangka panjang, menjadi jalur Trans Sulawesi. Di sisi lain, rute itu bakal mengurangi mobilitas kendaraan dalam kota khususnya angkutan antar provinsi atau kabupaten yang lalu-lalang setiap hari. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tandas Kolut-1 itu.

Di tempat yang sama, Letkol (Kav) Amran Wahid, menjelaskan pembatalan seremoni pembukaan TMMD karena adanya instruksi nasional terkait antisipasi penanganan virus corona. Hal itu tentu bukan menjadi masalah, sebab hasil kerja di lapangan dalam merealisasikan program yang ditetapkan, menjadi tujuan utama. “Upacara boleh dibatalkan namun program kerja di lapangan harus terealisasi dan segera dinikmati masyarakat. Kami target semua program kegiatan tuntas pada 14 April 2020 mendatang,” janji Dandim.

Sekadar diketahui, Pemkab Kolut melibatkan 186 aparat dalam kegiatan TMMD. Sementara anggota TNI yang diterjunkan dari luar Kolut sebanyak 150 prajurit ditambah yang bertugas di Bumi Patowonua. Hadir juga Danposal Kolaka, Lettu Soetoedjo dengan empat titik pengerjaan dalam program TMMD tahun ini yang meliputi pembuatan jalan menuju rencana pembangunan Markas Kompi 723 di Tolala termasuk jalan ke perkebunan warga di Desa Batu Danda serta rehabilitasi masjid. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy