Tips Jaga Kesehatan Rambut – Kendari Pos
Kesehatan

Tips Jaga Kesehatan Rambut

Ilustrasi Rambut

KENDARIPOS.CO.ID — Diet yang sehat dapat membantu rambut tetap sehat, kuat dan berkilau. Apa yang dikonsumsi dapat menjaga Anda dari kerontokan pada rambut. Jika tidak mendapatkan cukup nutrisi dari makanan, Anda akan melihat dampaknya pada kesehatan rambut.

Asam lemak esensial terutama omega-3, memainkan peranan utama dalam menjaga kesehatan kulit, rambut juga kuku. Tak hanya itu, macam-macam vitamin seperti vitamin B6, B12 dan asam folat juga sangat berguna untuk rambut Anda. Sayangnya, para vegetarian dan vegan kadang tak mendapatkan nutrisi ini dengan cukup.

Makanan yang mengandung vitamin B6 yang bisa Anda konsumsi ialah pisang, kentang dan juga bayam, sementara sumber utama vitamin B12 ialah daging, unggas, ikan dan juga produk susu. Untuk asam folat, Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi banyak buah dan sayuran segar setiap harinya, terutama buah jeruk dan tomat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan nutrisi ini lewat produk gandum utuh dan juga biji-bijian.

Protein juga penting untuk menjaga rambut Anda tetap sehat. Daging tanpa lemak seperti ikan dan ayam, telur juga produk kedelai merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan protein. Selain itu beberapa zat mineral seperti besi, magnesium, zinc dan biotin juga dapat memengaruhi kesehatan rambut. Sayangnya, beberapa faktor seperti faktor genetik juga memainkan peran dalam kebotakan dini pada pria dan wanita. Namun tetap menjaga kesehatan rambut juga tidak ada salahnya bukan? Untuk mendapatkan nutrisi ini kesehatan buat rambut, Anda harus mengonsumsi makanan-makanan ini setiap hari, yakni:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy