Tiga Pasien RS Bahteramas Positif Corona, Petugas Medis Bakal Diisolasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Tiga Pasien RS Bahteramas Positif Corona, Petugas Medis Bakal Diisolasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga pasien yang sedang menjalani perawatan di RS Bahteramas dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal itu diungkapkan langsung juru bicara pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Kamis (19/3/2020). “Sulawesi Tenggara ada tiga kasus baru,” ujar Yuri.

Untuk jumlah pasien positif virus corona, di Indonesia per Kamis (19/3), bertambah menjadi 309 orang, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia. Penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif yakni itu berasal dari di Banten (10 orang), DI Yogyakarta (dua orang), DKI Jakarta (52 orang), Jawa Barat (dua orang), Jawa Tengah (empat orang), Jawa Timur (satu kasus), Kalimantan Timur (dua kasus).

Penambahan kasus selanjutnya di Kepulauan Riau (dua orang), Sumatera Utara (satu orang), Sulawesi Tenggara (tiga orang), Sulawesi Selatan (dua orang), dan Riau (satu kasus). Yurianto mengatakan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh semakin meningkat yakni berjumlah 15 orang. “Total keseluruhan kasus yang sembuh adalah 15 orang,” bebernya.

Pasien Corona saat menjalani perawatan.

Sementara itu informasi yang dihimpun Kendari Pos, sejumlah petugas medis RS Bahteramas yang pernah bersentuhan lansung dengan pasien terinfeksi akan di isolasi untuk mengecek kondisi kesehatan. “Infonya perawat mau di isolasi. Tapi semua masih menunggu perintah atasan,” kata salah sumber pegawai RS Bahteramas yang enggan namannya ditulis.

Terpisah, Dirut RS Bahteramas yang coba dikonfirmasi belum bisa ditemui. Begitu pun saat dihubungi melalui telepon selulernya enggan dijawab. (KP/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy