Tender Jalan Kendari-Toronipa Mengerucut Satu Perusahaan – Kendari Pos
Metro Kendari

Tender Jalan Kendari-Toronipa Mengerucut Satu Perusahaan

Pembangunan jalan Kendari-Toronipa akan segera dilanjutkan. Tender proyek senilai Rp 800 miliar ini telah masuk tahapan sanggah.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan Jalan Kendari-Toronipa bakal segera dilanjutkan. Tender proyek senilai Rp 800 miliar ini telah mengerucut pada satu perusahaan. Hanya saja, pemenang mega proyek ini belum bisa diumumkan. Pasalnya, tim Pokja lelang masih harus menunggu sanggahan.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sultra, Rony Yakob Laute mengatakan paket jalan Kendari-Toronipa telah masuk dalam masa sanggah. Bila merujuk pada aturan, masa sanggah berlangsung selama tiga hari. Jika tak ada keberatan, tim pokja akan mengantar dokumen pemenanganya ke Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga.

“Tahapan tendernya sudah masuk tahap akhir. Kita tunggu saja, apakah ada sanggahan atau tidak. Kalau tidak ada, pokja diberikan waktu tiga hari untuk menyerahkan dokumennya ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)-nya,” beber mantan Pj Bupati Muna Barat (Mubar) saat dihubungi melalui telepon, Kamis (5/3).

Setelah itu sambung Rony Yakob, PPK kembali meneliti dan mengkaji hasil penetapan lelang. Bila diterima, paling lambat 14 hari PPK dan perusahaan pemenang tender akan melakukan penandatangan kontrak. Pada tahapan II, masa pengerjaannya selama 20 bulan makanya dilabeli multiyears.

“Jadi, belum bisa diumumkan. Bila sudah ada pemenangnya, maka secara otomotis akan terumumkan di sistem tender,” jelas mantan Kabag Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sultra ini. (c/rah/mal)

Tahapan Lelang
Pengumuman Hasil Evaluasi Teknis
Evaluasi Penawaran Harga
Pembuktian Kualifikasi
Penetapan Pemenang
Masa Sanggah
Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa
Penandatangan Kontrak

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy