Tarung di Pilkada Konsel, Sjarif Sajang Tunggu Restu Bupati – Kendari Pos
Politik

Tarung di Pilkada Konsel, Sjarif Sajang Tunggu Restu Bupati

Sjarif Sajang

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kabupaten Konawe Selatan (Konel), Sjarif Sajang punya keinginan untuk berlaga di Pilkada. Namun, ia masih menunggu restu Bupati Konsel Surunuddin Dangga. Ia akan melepas statusnya sebagai ASN, manakala diminta mendampingi Surunuddin pada Pilkada Konsel.

“Karier terakhir pegawai itu kan di Sekda. Saya sekarang sudah berhitung, karena masa pensiun saya kan tinggal dua tahun, yakni tahun 2022. Jenjang karier selanjutnya maka kita akan terjun ke dunia politik. Sekarang momen Pilkada, untuk menuju kesana maka harus ada izin pimpinan,” ungkap Sjarif saat ditemui awak media kemarin, (11/3).

Bila bupati memintanya menjadi calon wakil bupati, ia siap mundur dari ASN. Adapun bila dipinang dengan bakal calon bupati lain, seperti Muh. Endang (anggota DPRD Sultra) dan Irham Kalenggo (Ketua DPRD Konsel), ia tetap harus meminta izin bupati. Di sisi lain kata Sjarif tentu harus didukung dari parpol. Menurutnya, untuk maju di Pilkada itu ada dua, yakni restu pimpinan dan dukungan parpol.

Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan partai Nasdem. Mungkin Nasdem ada wacana untuk menyandingkan kalangan birokrasi dan politisi. “Seperti saya dan pak Surunuddin, mungkin mereka melihatnya disitu ada peluang. Saat ini bukan hanya partai Nasdem, tapi juga PAN yang sudah pernah meminta saya untuk mendiskusikan masalah kesiapan untuk bertarung di Pilkada. Semua itu tergantung restu dari pimpinan. Kalau beliau izinkan, maka saya siap,” katanya.

Untuk saat ini dirinya masih fokus dan konsentrasi terhadap tugasnya selaku Sekda. Namun ia tak memungkiri bila sudah pernah bertemu dengan petinggi parpol. “Sekarang saya masih fokus dengan tugas, apalagi persiapan MTQ tingkat Provinsi di Konsel. Selaku ketua panitia, saya lagi konsentrasi untuk itu. Pilkada masih tiga bulan, akan ada waktunya. Saat ini juga harus membatasi diri untuk bertemu dengan parpol. Karena posisi saya selaku ASN,” tandasnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy