Tangkal Korona, Pemkab Butur Siapkan Ruang Isolasi – Kendari Pos
Buton Utara

Tangkal Korona, Pemkab Butur Siapkan Ruang Isolasi

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan tak ingin warganya terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19). Meski 1 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Abu Hasan berupaya maksimal melindungi warga Butur dari serangan virus mematikan itu.

Langkah perlindungan yang dilakukan Abu Hasan adalah memutus mata rantai potensi penyebaran virus Korona dengan meliburkan aktivitas sekolah. Aparatur sipil negara (ASN) dibolehkan menuntaskan kerja di rumah.

Bupati Butur, Abu Hasan (tengah) saat meninjau ruang isolasi di RSUD Butur, Senin (23/3). Abu Hasan tak ingin warganya terpapar virus Korona. Untuk itu, beragam kebijakan yang bermuara pada perlindungan warga telah ditempuh Bupati Abu Hasan.

Tak sampai di situ, Abu Hasan memastikan rumah sakit umum daerah (RSUD) Butur dilengkapi ruang isolasi jika sewaktu-waktu ada warga yang diduga suspect korona. “Keselamatan warga Butur adalah prioritas saya dibandingkan apa pun. Olehnya itu, perkantoran dan sekolah kita liburkan,” ujarnya kepada Kendari Pos saat meninjau ruang isolasi di RSUD Butur, Senin (23/3).

Langkah antisipasi yang dilakukan Abu Hasan semata-mata agar tak ada kasus virus korona di Butur. Bagi warga Butur yang baru tiba di kampung halaman dari daerah pandemi virus korona harus menjalani karantina selama 14 hari.

“Tenaga medis kami bekali dengan alat pelindung diri (APD). Bagi pasien dalam pengawasan disediakan ruang isolasi di RSUD Butur. Sejauh ini, baru satu ODP dan setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, hasilnya dinyatakan negatif atau tak terpapar virus korona,” ungakp Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengimbau, masyarakat tak menganggap enteng virus korona ini, dengan tetap beraktivitas di luar rumah. Ribuan orang telah meninggal akibat virus ini dibelahan dunia karena tidak disipilin terhadap kebijakan pemerintah agar tidak beraktivitas di luar rumah.

“Bagi masyarakat Butur saya himbau tetap berada di rumah. Kurangi aktivitas sosial dan kegiatan keramaian di luar. Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk aktif patroli dan mengingatkan warga agar tetap di rumah. Aktivitas keramaian tidak diizinkan dan ASN tak boleh keluar daerah,” terangnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy