Tangkal dan Atasi Covid-19, PT.VDNI-PT.OSS Sumbang Rp 20 Miliar – Kendari Pos
Konawe

Tangkal dan Atasi Covid-19, PT.VDNI-PT.OSS Sumbang Rp 20 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT.Obsidian Stainless Steel (OSS) punya tanggung jawab sosial ikut membantu pemerintah mengatasi potensi penyebaran virus Korona atau Covid-19. Dua perusahaan asing yang bergerak disektor pertambangan di Kabupaten Konawe itu mengucurkan anggaran sekira Rp 20 miliar. Rp 10 miliar dialokasikan khusus untuk Sultra dan Rp 10 miliar dialokasikan untuk membantu pemerintah pusat.

Direktur Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP), perusahaan yang menaungi PT.VDNI dan PT. OSS, Zhou Yuan mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian membantu Indonesia dan Sultra dalam menghadapi dan mengatasi penyebaran wabah COVID-19. Zhou Yuan melalui penerjemahnya mengatakan bantuan ini untuk pengadaan bahan makanan pokok dan yang alat-alat kesehatan. “Kami memberikan bantuan makanan berupa 19 kilogram beras dan 1 kardus mie instan pada setiap kepala keluarga di tiga kecamatan di sekitar perusahaan. Total nilainya Rp.5 miliar,” ujarnya.

Direktur Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP), Zhou Yuan (tengah, pakai batik) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Morosi, Konawe, dan karyawan yang tersebar di tiga kecamatan sekitar operasi PT.VDNI dan PT.OSS, Kamis (19/3).

Selain itu, bantuan bahan makanan pokok diberikan kepada 12 ribu orang karyawan lokal, mayoritas warga di sekitar operasional PT.VDNI. “Alat-alat kesehatan senilai Rp 5 miliar berupa alat pendeteksi suhu, masker N95 sebanyak 50 ribu buah, obat-obatan, sarung tangan sebanyak 60 ribu, serta baju alat pelindung diri sebanyak 6 ribu buah akan segera didatangkan untuk selanjutnya kita salurkan ke rumah sakit (rujukan Covid-19) yang ada di Kendari,” ungkapnya. PT.VDNI dan PT.OSS juga menyalurkan bantuan medis ke Jakarta dengan total nilai Rp.10 miliar, mengingat Jakarta menjadi klaster terbesar Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, terkait tenaga kerja asing asal Tiongkok yang bekerja di perusahaannya, Zhou menjamin dan memastikan semua dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terjangkit Covid-19. “TKA sudah berhenti (masuk ke perusahaan) sejak Januari dan saat ini mereka semua masih sehat. Yang kemarin datang 49 orang itu, sudah dikarantina selama 14 hari (di Thailand) dan tiba di sini (Konawe) hingga hari ini kondisinya sehat dan tidak menunjukkan gejala (terjangkit Covid-19),” tegas Zhou. (ade/d)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy